Jumat, 19 April 2024

Tampil Percaya Diri, Timnas Indonesia Taklukkan Burundi 3-1 di FIFA Matchday

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Selebrasi Yakob Sayuri pemain Timnas Indonesia usai melesakkan gol ke gawang Burundi dalam FIFA Matchday. Foto: PSSI

Berbekal percaya diri (PD) sehingga mampu bermain lepas dengan kerja sama yang apik, Timnas Indonesia sukses menaklukkan Burundi dengan skor 3-1 pada laga pertama FIFA Matchday, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (25/3/2023) malam.

Melansir laman resmi PSSI, Minggu (26/3/2023), dalam laga itu Indonesia unggul cepat di menit ke-6. Yakob Sayuri menyambut crossing Stefano Lilipaly dengan sundulan ke arah gawang yang gagal dihalau kiper Fabien Mutombora. Aksi itu membuat Indonesia memimpin jalannya pertandingan sementara dengan skor 1-0.

Tak butuh waktu lama, Indonesia berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-14. Sundulan Lilipaly berhasil ditepis Mutombora, namun Marc Klok mengambil bola liar, lalu mengumpan kepada Rachmat Irianto yang meneruskan bola kepada Dendy Sulistyawan.

Masih di babak pertama, tepatnya pada menit ke-43, Indonesia menambah keunggulan menjadi 3-0. Berawal dari upaya Mutombora menghalau sepak pojok, bola justru mengarah ke Rizky Ridho, yang dengan tembakan volinya berhasil membobol gawang lawan.

Skor 3-0 bertahan hingga waktu turun minum di babak pertama.

Pada babak kedua, Niyongabire Facifique dari Burunfi berhasil mencetak gol di menit ke-50 sehingga mengubah skor menjadi 3-1.

Laga kedua antara Indonesia dan Burundi akan kembali digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (28/3/2023) mendatang.(dfn/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
29o
Kurs