Kamis, 2 Mei 2024

Persebaya Evaluasi Semua Lini Jelang Lawan Barito Putera

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Bruno Moreira (tengah) mencetak dua gol ketika Persebaya mengalahkan Persis dengan skor 3-2. Foto: Persebaya

Meskipun berhasil mencuri poin di laga away melawan Persis Solo, Persebaya Surabaya tetap melakukan evaluasi semua lini menjelang laga kontra Barito Putera pada Sabtu (8/7/2023) sore.

Aji Santoso Pelatih Persebaya mengatakan, evaluasi semua di posisi itu untuk membenahi kekurangan tim dan antisipasi kesalahan di pertandingan lanjutan.

“Semuanya kita evaluasi, pemain belakang, pemain tengah, pemain depan. Kemarin Sho (Yamamoto) ada kesempatan harusnya gol juga tidak gol. Wildan (Ramdhani) harusnya gol tidak gol. Terus Kasim Botan yang 90 persen gol juga tidak gol. Itu kita evaluasi semua,” ucap Aji  pada Selasa (4/7/2023) sore.

Dari seluruh lini tersebut, ia mengaku, sektor pertahanan mendapat perhatian lebih. Karena di laga perdana, tim berjuluk Bajol Ijo itu telah kebobolan dua gol.

“Yang paling urgent di belakang. Meskipun banyak penyerangan, tetapi lebih ke sisi pertahanan,” ucap mantan pelatih Persela Lamongan tersebut.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan bahwa Barito Putera yang akan menjadi lawannya di pekan kedua Liga 1, merupakan klub dengan komposisi pemain yang bagus.

Sehingga, dalam pertandingan ke depan, pihaknya akan berusaha menampilkan permainan semaksimal mungkin untuk kembali melanjutkan hasil positif.

“Yang terpenting, bagaimana caranya setiap main kita positif, untuk bisa meraih poin penuh di kandang,” tuturnya.(ris/saf/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
31o
Kurs