Minggu, 5 Mei 2024

Persebaya Resmi Kenalkan Dusan, Penuhi Kuota Pemain Asing

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Dusan Stevanovic pemain anyar Persebaya yang berposisi sebagai bek tengah asal Sebia. Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya resmi mengumumkan Dusan Stevanovic pemain berposisi bek tengah asal Serbia sebagai pemain asing anyar untuk mengarungi kompetisi Liga Indonesia musim 2023/2024.

Bergabungnya pemain yang mengisi slot asing non-Asean itu, diumumkan secara langsung oleh Persebaya melalui akun Instagram resminya.

Welcome to the club, Dusan,” tulis akun @officalpersebaya sembari mengunggah video selamat datang kepada pemain yang akan menempati jangkar pertahanan Persebaya tersebut, pada Jumat (9/6/2023).

Dusan Stevanovic menjadi pemain asing keenam yang resmi diperkenalkan Persebaya kepada publik untuk memperkuat skuad Green Force pada kompetisi musim depan.

Dengan resmi masuknya Dusan, tim berjuluk Bajol Ijo saat ini juga tercatat telah melengkapi kuota pemain asing untuk Liga Indonesia musim depan, yakni lima pemain dari negara bebas dan satu pemain asing asal Asean.

Dusan sendiri, dalam karir perjalanannya di dunia sepak bola, pernah mencatatkan penampilan bersama FK Dinamo Vranje pada tahun 2017 dan FK Radnik Surdulica pada tahun 2018.

Pemain kelahiran 1996 itu juga akan segera bergabung dan menjalani latihan bersama pemain Persebaya lainnya di Yogyakarta dalam Pemusatan Latihan atau Training Centre (TC).

“Dusan baru akan mengikuti latihan bersama tim esok hari,” terang Persebaya di postingan lanjutan perkenalkan Dusan.

Sebagai diketahui, sebelum Dusan Stevanovic diperkenalkan secara resmi , Persebaya terlebih dahulu telah menjalin kesepakatan kontrak dengan lima pemain asing lainnya, mereka yakni Sho Yamamoto, Bruno Moreira, Ze Valente, Paulo Victor, dan Song Ui Young.

Dari seluruh pemain asing yang dimiliki Persebaya saat ini, Sho Yamamoto dan Paulo Victor merupakan pemain yang di musim 2022/2023 juga berseragam Persebaya. Kemudian Bruno Moreira juga pernah bermain untuk Persebaya di musim 2021/2023. Sedangkan Song Ui Young dan Dusan Stevanovic, merupakan pemain anyar yang sebelumnya belum pernah merumput bersama Persebaya.(ris/iss/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
24o
Kurs