Rabu, 22 Mei 2024

Ratu Tisha Pastikan PSSI Benahi Mobilisasi Penonton dan Tim Peserta Piala Dunia U-17 2023

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Pendukung Timnas U-17 tiba di kompleks Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) jelang laga lawan Ekuador pada Jumat (10/11/2023) malam. Foto: Meilita suarasurabaya.net

PSSI mengakui bahwa mobilisasi massa penonton dan tim peserta belum optimal selama gelaran Piala Dunia U-17 2023. Namun mereka berkomitmen untuk terus membenahi hal ini.

Pelaksanaan Piala Dunia U-17 2023 disorot usai terjadi penumpukan massa penonton setelah laga tim nasional (Timnas) U-17 kontra Ekuador, Jumat (10/11/2023) lalu.

Belajar dari hal itu, PSSI terus berkomunikasi dan berkolaborasi dengan kepolisian serta pemerintah daerah untuk menciptakan mobilisasi penonton yang lebih baik.

Ratu Tisha Wakil Ketua Umum PSSI menyatakan, panitia lokal (LOC) mencoba berbagai simulasi terbaik agar mobilisasi tim peserta dan penonton berjalan dengan lebih baik.

“Kami mencoba memperbaiki layanan, termasuk mobilisasi dan crowd control,” kata Tisha dalam pernyataan resmi yang diterima suarasurabaya.net, Minggu (12/11/2023).

“Semua pihak bekerja dengan sangat keras dan proaktif menyediakan layanan dan solusi terbaik sehingga baik penonton dan tim peserta bisa nyaman di Piala Dunia U-17,” imbuhnya.

Ratu Tisha Wakil Ketua Umum PSSI mengajak pecinta sepak bola di Indonesia untuk datang langsung ke stadion dan memeriahkan Piala Dunia U-17 2023. Foto: Media PSSI

Menurut Tisha, PSSI memastikan upaya kuat melakukan peningkatan layanan kepada tim kontestan maupun penonton Piala Dunia U-17 2023.

Tisha juga berharap sekaligus mengajak masyarakat untuk memeriahkan Piala Dunia U-17 2023 dengan datang dan memenuhi stadion.

“Ini adalah event milik Indonesia. Milik seluruh rakyat Indonesia. Seluruh dunia akan melihat penonton kita seperti apa. Kita semua suka bola, maka ayo bersama-sama nonton secara langsung. Serta bersama-sama tunjukkan kita mampu mengelola acara ini dengan nyaman, meriah, dan juga tetap aman. Ayo kita bersama-sama datang ke stadion kesayangan kita,” ajak Tisha. (saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Rabu, 22 Mei 2024
30o
Kurs