Minggu, 25 Februari 2024

Ronaldo Jalani Debut Bersama Al-Nassr Sebagai Kapten Tim

Laporan oleh Restu Indah
Bagikan
Debut Ronaldo sebagai kapten tim di klub barunya Al-Nassr di Saudi Pro League saat menang menghadapi Ettifaq Minggu (22/1/2023). Foto: Reuters

Cristiano Ronaldo menjalani debut bersama klub barunya Al-Nassr pada Minggu (22/1/2023) saat klubnya berhasil mengalahkan Ettifaq 1-0 dalam lanjutan Saudi Pro League Matchday 14.

Satu-satunya gol Al-Nassr dicetak oleh Anderson Talisca. Mantan pemain Benfica tersebut berhasil memecah kebuntuan di menit 31 menyambut umpan silang Al Sulaiheem dengan sundulan kepala. Gol tersebut terjadi berkah pemain belakang lawan yang terganggu kehadiran Ronaldo sehingga Talisca bebas tanpa pengawalan.

Rudi Garcia pelatih kepala Al-Nassr mejelaskan, meskipun belum mencetak gol, Ronaldo memiliki peran besar dalam mengamankan kemenangan timnya. Pemain 37 tahun asal Portugal tersebut beberapa kali memberikan ancaman ke gawang lawan namun belum menemukan keberuntungan.

Salah satunya adalah sepakannya dari luar kotak penalti yang berhasil diblok oleh bek Ettifaq sehingga berubah arah.

“Meski dengan kehadiran Ronaldo, tidak mudah menjuarai Liga Saudi karena kekuatan para pesaing” kata Rudi Garcia dilansir dari Reuters.

Kemenangan ini membuat Al-Nassr tetap berada di puncak klasemen dengan raihan 33 poin berjarak hanya 1 poin dari peringkat kedua, Al-Hilal yang masih menyisakan 1 laga.(ihz/rst)

 

 

 

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Minggu, 25 Februari 2024
26o
Kurs