Jumat, 1 Maret 2024

Beijing China Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Akuatik Dunia 2029

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Beijing diumumkan sebagai kota tuan rumah Kejuaraan Akuatik Dunia 2029. Foto: Antara Beijing diumumkan sebagai kota tuan rumah Kejuaraan Akuatik Dunia 2029. Foto: Antara

World Aquatics yang menaungi olahraga polo air, selam, renang indah, dan renang perairan terbuka, mengonfirmasi bahwa Beijing, ibu kota China, akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Akuatik Dunia 2029.

“Beijing telah berulang kali menyambut ajang akuatik besar, menghadirkan kondisi sangat baik yang memungkinkan para atlet kami menampilkan yang terbaik. Untuk itu, kami sangat berterima kasih,” kata Husain Al Musallam Presiden World Aquatics, dikutip Antara, Senin (12/2/2024).

Selain itu, World Aquatics Masters Championships 2029 juga akan diselenggarakan di Beijing, dengan tanggal pasti kedua ajang tersebut akan diumumkan kemudian.

Dikenal sebagai pusat olahraga akuatik, Beijing memiliki sejarah yang kaya dalam menyelenggarakan ajang-ajang akuatik bergengsi.

“Cina sangat bersemangat dengan olahraga akuatik. Kami memiliki sejarah yang sangat membanggakan dalam menyambut para atlet akuatik terbaik di negara kami,” ujar Zhou Jihong Presiden Asosiasi Renang China.

Setelah turnamen yang sedang berlangsung di Doha, Kejuaraan Akuatik Dunia edisi 2025 dan 2027 masing-masing akan diselenggarakan di Singapura dan Budapest. (ant/azw/bil/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Surabaya
Jumat, 1 Maret 2024
27o
Kurs