Minggu, 28 April 2024

Daftar Delapan Tim yang Lolos Perempat Final Liga Champions

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Logo Liga Champions melekat dalam bola resmi yang digunakan dalam kompetisi sepak bola paling bergengsi antarklub Eropa tersebut. Foto: AFP Logo Liga Champions melekat dalam bola resmi yang digunakan dalam kompetisi sepak bola paling bergengsi antarklub Eropa tersebut. Foto: AFP

Babak 16 besar Liga Champions 2023/2024 telah usai. Dengan dua tim terakhir yang lolos ke perempat final adalah Borussia Dortmund dan Atletico Madrid.

Dilansir Antara, keduanya menyusul enam tim lain yang sudah lebih dahulu, seperti Bayern Munchen, Paris Saint-Germain (PSG), Real Madrid, Manchester City, Arsenal, dan Barcelona.

Sementara itu, tidak ada tim Italia yang lolos ke perempat final setelah tersingkirnya Inter Milan dan Napoli.

Ada pun, Dortmund yang mengamankan tiket ke perempat final setelah menang 2-0 saat menjamu PSV Eindhoven. Mereka lolos ke babak perempat final dengan kemenangan agregat 3-1.

Sedangkan, di pertandingan lain Atletico Madrid menang 2-1 saat menjamu Inter Milan. Skor agregat menjadi 2-2, sehingga pertandingan berlanjut ke babak tambahan waktu.

Setelah tidak adanya gol tambahan, tiket ke perempat final harus ditentukan lewat adu penalti. Atletico Madrid akhirnya menang 3-2 setelah tiga penendang yaitu Alexis Sanchez, Davy Klaassen, dan Lautaro Martinez. Sedangkan pemain Atletico yang gagal adalah Saul Niguez.

Daftar Tim yang Lolos Perempat Final Liga Champions:
1. Bayern Munchen
2. Paris Saint-Germain
3. Real Madrid
4. Manchester City
5. Arsenal
6. Barcelona
7. Borussia Dortmund
8. Atletico Madrid

Pengundian babak perempat final Liga Champions dijadwalkan berlangsung pada Jumat (15/3/2024) di Swiss pukul 18.00 WIB. (ant/sya/saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
27o
Kurs