Jumat, 19 April 2024

Gym Khusus Muslimah Pertama di Surabaya, Fokuskan Olahraga Functional Training untuk Tingkatkan Imun

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Seluruh tim pengelola Mazaya Fit yang bertempat di Jalan Dharmawangsa nomor 54-56 Surabaya. Foto: azwa magang suarasurabaya.net Seluruh tim pengelola Mazaya Fit yang bertempat di Jalan Dharmawangsa nomor 54-56 Surabaya. Foto: Azwa magang suarasurabaya.net

Kini banyak orang mulai menyadari pentingnya pola hidup sehat. Ini pula yang menjadi alasan gym atau fitness centre kian digemari.

Gym menjadi tempat yang nyaman bagi yang menyukai olahraga indoor. Karena terdapat berbagai fasilitas olahraga dan personal trainer (PT) yang dapat membantu mencapai target.

Namun, keberadaan gym yang dikhususkan bagi seorang muslimah masih sangat jarang. Sedangkan adanya rasa tidak nyaman apabila mengharuskan muslimah berolahraga bercampur dengan lawan jenis.

Hal tersebut disampaikan Ibun Sekar founder Mazaya Fit Surabaya dalam perayaan hari jadi pertama dan grand launching peluncuran aplikasi Mazaya App, yang bertempat di Jalan Dharmawangsa nomor 54-56, Surabaya.

“Karena kalau olahraga itu kan kita berkeringat ya, jadi kita di sini mempersilakan para muslimah yang ingin melepas hijab atau memakai baju olahraga minimalis. Bahkan banyak sekali para ibu rumah tangga yang juga membawa anaknya karena kita juga menyediakan kids corner sehingga bisa menitipkan anaknya selama berolahraga,” jelas Sekar kepada suarasurabaya.net pada Minggu (25/2/2024).

Sekar menilai penting bagi seorang wanita untuk menjaga kesehatan tubuh. Bukan hanya semata-mata untuk terlihat langsung, tetapi juga meningkatkan stamina agar tidak menjadikan tubuh cepat lelah.

Oleh karena itu, Mazaya Fit lebih memfokuskan pada latihan functional training, yakni gerakan olahraga yang disesuaikan dengan gerak tubuh dalam beraktivitas sehari-hari.

“Karena wanita itu banyak yang harus dilakukan, mengurus rumah, anak, bahkan bekerja sehingga tujuan kita agar mereka bisa mengerjakan aktivitas sehari-hari dengan mudah dan tidak cepat capek. Misalnya seperti mengangkat jemuran, menggendong anak, dan lain sebagainya,” ujarnya.

Sementara itu, aplikasi Mazaya App disebut lebih memudahkan para member dalam mem-booking jadwal kelas, coach, bahkan memesan makanan minuman di Mazaya Cafe.

“Member Mazaya saat ini kan jumlahnya sudah sekitar 500 ya, jadi melalui aplikasi ini selain bermanfaat untuk anggota, tetapi juga memudahkan dalam proses administrasi,” tutur Sekar. (azw/saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
30o
Kurs