Minggu, 16 Juni 2024

Inggris Tanpa Rashford dan Sancho di Euro 2024

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Jadon Sancho dan Marcus Rashford bersiap masuk ke lapangan ketika Inggris melawan Italia pada final Euro 2020 di Stadion Wembley pada 11 Juli 2021. Foto: Getty Images

Marcus Rashford dan Jadon Sancho dua penggawa Manchester United tidak masuk dalam skuad sementara tim nasional Inggris untuk Euro 2024.

Dilansir dari Antara, keduanya tidak ada dalam daftar pemain yang diumumkan FA melalui laman resminya, untuk tampil pada dua laga awan Bosnia-Herzegovina pada 3 Juni dan Islandia pada 7 Juni.

Rashford kesulitan memperlihatkan kemampuan terbaiknya pada musim ini. Ia hanya mengoleksi tujuh gol dan memberikan dua assist dalam 33 pertandingan yang dimainkan di Liga Inggris.

Sedangkan Sancho sebenarnya tampil baik selama masa peminjaman ke Borussia Dortmund. Bahkan ia membawa tim berjuluk The Black and Yellow itu ke final Liga Champions.

Gareth Southgate pelatih Inggris turut memanggil sejumlah nama yang sama sekali belum pernah bermain di tim nasional, yakni Jarrad Branthwaite, Curtis Jones, Jarell Quansah, Adam Wharton, dan James Trafford.

Tenggat waktu bagi Southgate untuk memangkas skuadnya sampai menjadi 26 pemain untuk Piala Eropa 2024 adalah pada 7 Juni.

Timnas Inggris akan melakukan pemusatan latihan mulai 29 Mei sampai menjelang dua pertandingan persahabatan melawan Bosnia-Herzegovina dan Islandia. (ant/saf/ham)

Skuad sementara tim nasional Inggris untuk Euro 2024:

Kiper: Dean Henderson (Crystal Palace), Jordan Pickford (Everton), Aaron Ramsdale (Arsenal), James Trafford (Burnley)

Bek: Jarrad Branthwaite (Everton), Lewis Dunk (Brighton), Joe Gomez (Liverpool), Marc Guehi (Crystal Palace), Ezri Konsa (Aston Villa), Harry Maguire (Manchester United), Jarell Quansah (Liverpool), Luke Shaw (Manchester United), John Stones (Manchester City), Kieran Trippier (Newcastle), Kyle Walker (Manchester City)

Gelandang: Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Conor Gallagher (Chelsea), Curtis Jones (Liverpool), Kobbie Mainoo (Manchester United), Declan Rice (Arsenal), Adam Wharton (Crystal Palace).

Penyerang: Jude Bellingham (Real Madrid), Jarrod Bowen (West Ham), Eberechi Eze (Crystal Palace), Phil Foden (Manchester City), Jack Grealish (Manchester City), Anthony Gordon (Newcastle), Harry Kane (Bayern Munich), James Maddison (Tottenham), Cole Palmer (Chelsea), Bukayo Saka (Arsenal), Ivan Toney (Brentford), Ollie Watkins (Aston Villa)

Berita Terkait

..
Surabaya
Minggu, 16 Juni 2024
25o
Kurs