Rabu, 17 April 2024

Jatim Bidik Dua Emas di Cabor Angkat Berat PON 2024

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Pelatihan pengurus Pengprov Pabersi Jawa Timur (Jatim) periode 2024-2028 di Surabaya. Foto: Istimewa

Jawa Timur (Jatim) berharap mendapatkan setidaknya dua medali emas dari cabang olahraga angkat berat di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut).

M. Nabil Ketua KONI Jatim menjelaskan, angkat berat merupakan salah satu cabang olahraga yang memperebutkan cukup banyak medali emas, yakni 15 medali emas.

“Potenti Jawa Timur belum terlalu banyak. Antara dua (emas). Tapi itu target hari ini. Belum target berikutnya,” ujar Nabil di Surabaya, Sabtu (2/3/2024) siang.

Sementara itu, Abram Nathan Ketua Umum Pabersi Jatim menyebut, ada tujuh atlet angkat berat yang lolos dari Babak Kualifikasi (BK) PON. Tiga di antaranya masuk ke Puslatda Jatim.

“Saya dari Pengprov bertanggung jawab atas ketujuh atlet itu supaya berangkat. Karena kami juga ingin menghargai jerih payah para atlet di BK PON,” ucap Abram.

Ia menjelaskan, pada saat ini ketujuh atlet tersebut masih berlatih secara mandiri. Rencananya, selepas Lebaran nanti mereka akan dilatih secara terpusat di Surabaya.

“Jika semuanya berjalan dengan baik, insyaallah kami bisa mendapatkan medali emas. Jika sebelumnya belum dapat emas, semoga tahun ini angkat berat Jatim bisa pecah telur,” harapnya. (saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 17 April 2024
28o
Kurs