Minggu, 16 Juni 2024

Koento Ingin Tim Arung Jeram Jatim Raih Emas di PON 2024

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Johanes Koento Ketua FAJI Jatim (kiri) menerima pataka dari Irfan Bachtiar Ketua Bidang Binpres PB FAJI selepas Musprovlub di Surabaya pada Kamis (23/5/2024) siang. Foto: Humas Faji Jatim

Johanes Koento siap mengiringi perjuangan tim arung jeram Jawa Timur (Jatim) di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di Aceh dan Sumatera Utara.

“Kami akan berupaya menggunakan atlet yang lolos PON untuk mendapatkan medali emas. Supaya bisa memberikan kontribusi untuk Jawa Timur,” ujar Koento selepas terpilih sebagai Ketua Pengprov Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Jatim, Kamis (23/5/2024).

Koento didapuk sebagai nakhoda Pengprov FAJI Jatim periode 2024-2028 dalam Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub) FAJI Jatim di Surabaya pada Kamis siang.

Mantan karateka nasional itu menjelaskan, sebagai sosok baru di dunia arung jeram, Koento masih mempelajari peta kekuatan yang akan dihadapi tim Jatim di PON 2024 nanti.

“Saya belum tahu batul bagaimana FAJI. Namun saya akan berusaha untuk memetakkan (kekuatan) sesuai yang tadi saya sampaikan, bahwa kami harus mendapatkan emas untuk Jawa Timur,” terangnya.

Selain membidik prestasi di PON, Koento juga akan menata organisasi FAJI Jatim. Apalagi induk olahraga arung jeram itu “baru” tersebar di 20 kota dan kabupaten di Jawa Timur.

“Saya akan mengembangkan organisasi ini secara baik. Harapan saya, semua kota dan kabupaten di Jawa Timur ada kepengurusan FAJI,” terangnya.

Apalagi arung jeram tidak hanya sekadar olahraga. Namun ada banyak hal lain yang bisa dimaksimalkan darinya. Mulai dari wisata hingga lingkungan. (saf/ham)

Berita Terkait

..
Surabaya
Minggu, 16 Juni 2024
28o
Kurs