Kamis, 30 Mei 2024

Pemprov Jatim Kerahkan OPD untuk Menjadi Bapak Asuh Cabang Olahraga di PON 2024

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Adhy Karyono Pj Gubernur Jawa Timur (dua dari kiri) ketika memberikan pembekalan kepada atlet Puslatda di Lapangan Tenis indoor KONI Jatim. Foto: Istimewa Adhy Karyono Pj Gubernur Jawa Timur (dua dari kiri) ketika memberikan pembekalan kepada atlet Puslatda di Lapangan Tenis indoor KONI Jatim. Foto: Istimewa

Adhy Karyono Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur (Jatim) akan mengerahkan setiap Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebagai bapak asuh per cabang olahraga.

Hal itu untuk meningkatkan semangat dan motivasi para atlet Jatim jelang tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di Aceh dan Sumatera Utara.

“OPD terkait harus menjadi pendamping atau pembina. Kami sudah memetakan cabor yang akan dibina dari semua kepala dinas dan timya harus ikut latihan,” katanya ketika memberikan pembekalan ke atlet Jatim, Jumat (30/3/20240 petang.

Adhy Karyono juga menyampaikan rasa terima kasih atas dedikasi para atlet yang terus berlatih keras untuk meraih prestasi dan mengharumkan nama Jatim.

Untuk itu, ia menegaskan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim berkomitmen mendukung penuh program pembinaan KONI Jatim menyambut PON.

“Kami akan perhatikan seluruh kesiapan atlet kita. Apa yang diminta Pak Nabil (Ketua KONI Jatim) terkait anggaran sudah kami sampaikan dan sudah kami berikan,” tegasnya.

Sementara itu, M. Nabil Ketua KONI Jatim berharap motivasi yang disampaikan Adhy Karyono dapat membakar semangat kontingen Jatim guna memberikan prestasi yang lebih baik di PON 2024.

“Puslatda Jatim 100. Dulu target yang dicanangkan Pak Imam Utomo Jatim harus dapat 100 medali emas dengan jumlah 400-500 nomor pertandingan sehingga 100 emas bisa juara umum. Sekarang 1.042 nomor tapi kami Jatim wani menang,” kata Nabil. (saf/iss)

Berita Terkait

..
Surabaya
Kamis, 30 Mei 2024
29o
Kurs