Kamis, 9 Mei 2024

Marc Marquez Rebut Pole Position MotoGP Spanyol

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Marc Marquez (Gresini Racing) meraih pole position dalam MotoGP Spanyol 2024 Sirkuit Jerez, sabtu (27/4/2024). Foto: USA TODAY Sports

Marc Marquez (Gresini Racing) meraih pole position dalam MotoGP Spanyol 2024 Sirkuit Jerez dengan catatan waktu 1 menit 46,773 detik.

Ini pole position pertama Marquez sejak MotoGP Portugal 2023 di Sirkuit Portimao akhir Maret tahun lalu. Sekaligus menjadi pole position pertamanya bersama Ducati.

Dilansir dari Antara pada Sabtu (27/4/2024), ini juga menjadi pole position The Baby Alien yang ke-65 kali dalam MotoGP atau ke-93 kali dalam kelas premier.

“Ya sangat senang apalagi karena ini pole position pertama bersama Gresini. Dahulu kala di Portimao GP menurut saya,” kata Marquez.

“Jadi kami perlu tetap fokus. Jadwalnya padat karena sekarang Anda senang tetapi di saat yang sama Anda serius untuk fokus dalam Sprint Race. Namun start dari pole position targetnya langsung finis di podium,” tambahnya.

Sementara itu, Marco Bezzecchi (Pertamina Enduro VR46 Racing Team) menyusul Marquez pada posisi kedua dengan 1 menit 47,044 detik. Sedangkan posisi ketiga ditempati Jorge Martin dengan 1 menit 47,381 detik.

Posisi keempat ditempati pembalap yang sempat terlempar ke posisi ke-20 pada FP1, Brad Binder.

Rekan Bezzecchi, Fabio Di Giannantonio, melanjutkan performa apiknya dalam sesi kualifikasi dengan start pada posisi kelima.

Sementara itu, juara bertahan Francesco Bagnaia akan memulai balapan di Sirkuit Jerez ini pada posisi ketujuh.

Hari ini para pembalap akan memainkan sesi Sprint yang digelar dalam 12 lap pada pukul 20.00 WIB. (ant/saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 9 Mei 2024
29o
Kurs