Senin, 29 April 2024

Tim Futsal Jatim Tahan Imbang Timnas Myanmar dalam Uji Coba di Surabaya

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Tim futsal Jatim bersama Timnas Myanmar selepas uji coba di Baskhara Futsal Arena, Surabaya, Sabtu (10/2/2024). Foto: Arief Johan untuk suarasurabaya.net Tim futsal Jatim bersama Timnas Myanmar selepas uji coba di Baskhara Futsal Arena, Surabaya, Sabtu (10/2/2024). Foto: Arief Johan untuk suarasurabaya.net

Tim futsal Jawa Timur (Jatim) bermain imbang 2-2 dalam uji coba melawan tim nasional (Timnas) Myanmar di Baskhara Futsal Arena, Surabaya, Sabtu (10/2/2024) siang.

Timnas Myanmar unggul 2-0 terlebih dulu dalam pertandingan yang berlangsung tertutup untuk media itu. Lalu tim futsal Jatim menyamakan skor menjadi 2-2 melalui gol Alex Sandro dan Sandy Kusuma.

Arief Johan manajer tim futsal putra Jatim menjelaskan, uji coba ini merupakan yang pertama pada 2024.

Sebelumnya, tim yang kini ditukangi Ambar Supriyanto tersebut diliburkan selepas memastikan diri lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di Sumatera Utara (Sumut) dan Aceh.

“Setelah libur panjang, kami sudah mulai berlatih kembali kurang lebih dua pekan. Jadi uji coba ini dimanfaatkan pelatih untuk memantau kondisi para pemain setelah libur panjang,” terang Arief kepada suarasurabaya.net, Sabtu petang.

Berdasarkan hasil uji coba itu, Arief mengakui bahwa kondisi pemain belum 100 persen. Namun secara perlahan kondisi mereka akan ditingkatkan.

“Kami harus meningkatkan fisik pemain. Tidak kalah penting juga sisi teknis, seperti kerja sama, set piece, juga defense dan offensive, semuanya harus ditingkatkan,” terangnya.

Sebelum menghadapi tim futsal Jatim, Timnas Myanmar dilaporkan berhadapan dengan Bintang Timur Surabaya (BTS). Mereka kalah dua gol tanpa balas di laga ini. (saf)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
31o
Kurs