Selasa, 21 Mei 2024

Timnas Indonesia Protes ke AFC Terkait Gol Kedua Irak

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Marselino Ferdinan mencetak gol semata wayang Timnas Indonesia saat dikalahkan Irak dengan skor 1-3, Senin (15/1/2024) malam. Foto: PSSI

Endri Erawan manajer tim nasional (Timnas) Indonesia melayangkan protes kepada Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) terkait dengan keputusan wasit yang meloloskan gol kedua Irak, Senin (15/1/2024) malam.

Endri dan tim mengaku sangat kecewa dengan keputusan wasit Tantashev Ilgiz yang tidak membatalkan gol Osama Rashid pada masa injury time babak pertama itu, meski sudah menggunakan peninjauan dari rekaman VAR.

“Setelah pertandingan, kami resmi protes keras kepada AFC terkait disahkannya gol kedua Irak. Kami sudah resmi melayangkan formulir protes dan diserahkan langsung ke match commissioner usai pertandingan,” tutur Endri dilansir Antara, Selasa (16/1/2024).

Meski surat protes tersebut tidak bisa mengubah hasil pertandingan, namun dengan adanya sikap tegas dari Timnas diharapkan perangkat pertandingan selanjutnya bisa lebih tegas dan cermat dalam membuat keputusan.

“Setidaknya untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya perangkat pertandingan bisa lebih baik lagi dalam mengambil keputusan,” imbuhnya.

Sementara itu, Timnas Indonesia tumbang 1-3 dari Irak pada laga pertama Grup D Piala Asia 2023, Senin malam di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, Qatar.

Ketiga gol Irak dicetak oleh Mohamad Ali menit ke-17, Osama Rashid menit ke45+7, dan Aymen Hussein menit ke-75. Sedangkan gol semata wayang Indonesia diceploskan Marselino Ferdinan pada menit ke-37. (saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
31o
Kurs