Kamis, 2 Mei 2024

Ubaya Wadahi Bakat Generasi Muda di Bidang E-Sport Lewat Turnamen Nasional

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Universitas Surabaya (Ubaya) menggelar turnamen game online bertajuk Ubaya E-Sport League (UEL) Junior 2024 pada 19-28 Januari 2024. Foto: Ubaya

Universitas Surabaya (Ubaya) menggelar turnamen bertajuk Ubaya E-Sport League (UEL) Junior 2024, yang diikuti oleh 160 tim dari SMA di berbagai daerah di Indonesia, pada 19-28 Januari 2024.

Benny Lianto Rektor Ubaya mengatakan, UEL Junior yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Ubaya itu, memiliki tujuan untuk memberikan wadah bagi generasi muda untuk mengembangkan bakat di bidang E-Sport.

“Semua peserta yang telah mengikuti tahapan lomba dan berprestasi akan berkesempatan mendapatkan beasiswa untuk berkuliah secara berkualitas di Ubaya,” katanya di Ubaya pada Jumat (19/1/2024).

Turnamen E-Sport titu menghadirkan Andovi Da Lopez content creator. Andovi mengatakan bahwa permainan seperti E-Sport juga dapat dimanfaatkan pendidik sebagai media interaktif untuk mengajar siswa atau mahasiswa.

“Pemain E-Sport pun juga perlu punya keseimbangan antara bermain dan menghidupi kehidupan nyata. Jadi tidak hanya bermain, tapi juga belajar konsistensi, disiplin dan kerja sama,”katanya.

Sebagai informasi, dari seluruh tim yang berkompetisi itu memainkan game Mobil Legends dan PUBG Mobile. Dalam satu tim, terdiri dari empat hingga lima pemain yang merupakan siswa aktif SMA.

Sementara hadiah dalam turnamen tersebut, mencapai Rp1 milyar berupa beasiswa dan uang tunai dari Ubaya. (ris/saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
30o
Kurs