Rabu, 27 Mei 2020

Enam Caleg Jawa Timur Dicoret Dari Pencalegan

Laporan oleh Teguh Ardi Srianto
Bagikan

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Timur merekomendasikan ke KPU Jawa Timur untuk mencoret enam caleg yang akan maju dalam pileg 2014.

Enam caleg yang dicoret itu, diantaranya ada yang masih bermasalah dengan kasus pidana dan ada yang bekerja di badan lain yang dibiayai APBN.

Sri Sugeng Pudjiatmiko Ketua Divisi Penindakan Bawaslu Jatim mengatakan, selain ada caleg yang masih tersangkut masalah hukum dan bekerja di badan lain yang dibiayai negara, beberapa caleg lainnya ada yang mengundurkan diri dan tidak disetujui atasannya untuk maju dalam pileg 2014.

Ditambahkan Sri Sugeng, meski baru enam caleg yang direkomendasikan Bawaslu ke KPU Jawa Timur untuk dicoret, Bawaslu tetap akan menerima laporan dari masyarakat, kalau ada caleg yang bermasalah, bisa dilaporkan ke Bawaslu Jawa Timur.

“Bahkan rekomendasi pencoretan caleg itu, bisa dilakukan pada 9 April mendatang, waktu pencoblosan digelar,” jelas Sugeng, Rabu (15/1/2014).

Meski batas waktu tanggapan dari masyarakat untuk caleg yang bermasalah sudah lewat, tapi masyarakat tetap bisa melaporkan caleg bermasalah ke Bawaslu Jawa Timur.

Sementara tentang nama caleg dari partai mana saja yang direkomendasikan untuk dicoret dalam Pileg 2014, Sugeng mengaku tidak hafal satu persatu, karena sekarang rekomendasinya sedang diproses KPU Jawa Timur. (tas/rst)

Teks Foto :
– Sri Sugeng Pudjiatmiko Ketua Divisi Penindakan Bawaslu Jatim.
Foto : Teguh suarasurabaya.net

Berita Terkait
NOW ON AIR SSFM 100

Emma Rachmawati

Potret NetterSelengkapnya

Pohon Tumbang di Exit Tol Dupak

Kepadatan di Pasar Wadungasri

Truk Muat Jeruk Terguling

Mobil Box Terguling di MERR

Surabaya
Rabu, 27 Mei 2020
31o
Kurs