Sabtu, 25 Mei 2024

Pilkades Serentak di Jember, Polisi Tingkatkan Pengamanan

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan

Sebanyak 1.200 lebih personel kepolisian disiagakan dalam pelaksanaan pemilihan kepala desa di 59 desa yang ada di 25 kecamatan di Kabupaten Jember, Kamis (27/11/2014) besok.

AKBP Sabilul Alif Kapolres Jember menjelaskan, penyiagaan personel itu dilakukan di setiap zona yang sudah dipetakan dengan bantuan 100 personel Brimob dari Kabupaten Bondowoso dan 100 personel kepolisian dari Kabupaten Lumajang.

Para anggota kepolisian meningkatkan penjagaan dengan melakukan razia sejak 7 hari menjelang pelaksanaan Pilkades, khususnya di lokasi-lokasi yang tingkat rawan kriminalitasnya tinggi seperti di Sempolan, Jelbuk, dan Tanggul.

Wulan reporter Radio Mutiara Jember, Rabu (26/11/2014) melaporkan, kata Sabilul nanti malam para perwira bersama anggotanya akan bermalam di masing-masing zona lokasi untuk memantau kondusifitas keamanan. Selain itu juga menyebar imbauan kepada masyarakat agar tidak terpengaruh dengan ajakan-ajakan yang kurang bertanggungjawab dan mengancam keselamatan jiwanya. Kepolisian juga menyebarluaskan nomor telepon seluler yang bisa dihubungi seandainya terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Sejauh ini menurut Sabilul, lokasi yang paling rawan adalah kawasan Bangsalsari. Dimana selain tingkat kriminalitas pencurian dengan kekerasan cukup tinggi di lokasi tersebut persaingan antar calon kepala desa yang maju, juga sangat ketat. (wul/ipg)

Teks Foto:
– AKBP Sabilul Alif Kapolres Jember.
Foto: Wulan Mutiara Jember

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Sabtu, 25 Mei 2024
26o
Kurs