Jumat, 3 Mei 2024

BEM se-Indonesia Sepakat Tak Turun Jalan Peringati Jatuhnya Soeharto

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Aksi demo mahasiswa di depan Grahadi, Rabu (20/5/2015) siang. Foto: M. Zanis via @e100ss

Soekarwo Gubernur Jawa Timur mengaku telah bertemu dengan seluruh Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se Jawa Timur guna membicarakan rencana unjuk rasa yang akan mereka lakukan dalam memperingati jatuhnya ordebaru.

“Kemarin malam saya sudah ketemu dengan para Presiden BEM ini dengan Kapolda juga,” kata Soekarwo, ketika ditemui usai memimpin upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Grahadi, Rabu (20/5/2015).

Menurut dia, dalam pertemuan dengan para presiden BEM ini, mereka telah bersepakat untuk tak melakukan unjuk rasa dan hanya akan menyampaikan tuntutan secara tertulis yang akan diberikan langsung kepada Joko Widodo Presiden.

Tuntutan tersebut, kata Pakde Karwo, berisi 10 poin yang di antaranya meminta Jokowi bisa memperbesar anggaran subsidi untuk rakyat miskin.

“Para Presiden BEM yang bertemu kemarin malam telah mewakili BEM seluruh Indonesia, mereka minta ke saya untuk menjadwalkan agar bertemu presiden saat besok berkunjung ke Malang dan Surabaya,” kata Soekarwo.

Dalam pertemuan tersebut, Soekarwo mengaku tidak bisa menjanjikan untuk bisa mempertemukan para presiden BEM dengan Jokowi. “Tapi kalau surat mungkin bisa nanti di titipkan supaya dibaca Pak Jokowi,” ujarnya. (fik/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
32o
Kurs