Sabtu, 4 Mei 2024

Empat Pasangan Calon Bupati Sidoarjo Jalani Tes Kesehatan

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan

Atok Irawan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidoarjo menyampaikan pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani untuk pasangan calon kepala daerah wilayah Sidoarjo, harus dilakukan lewat beberapa tahap.

“Mulai dari pemeriksaan penyakit dalam, jantung, paru-paru, syaraf, mata, THT, penunjang laboratorium, patologi klinik dan radiologi,” kata Atok Irawan Direktur RSUD Sidoarjo, Rabu (29/7/2015).

Menurut dia, semua pemeriksaan itu merupakan penunjang kelengkapan, sesuai dengan standart dari IDI (Ikatan Dokter Indonesia) bagi para calon kepala daerah.

Selain itu, Atok menambahkan, untuk satu pasangan calon perempuan, juga akan dilakukan pemeriksaan USG, pap smear serta kejiwaan.

“Dalam pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani itu, kami libatkan 10 dokter spesialis, sesuai dengan bidangnya masing-masing,” ujar dia.

Secara terpisah Zainal Abidin Ketua KPUD mengatakan pemeriksaan empat pasangan calon di RSUD Sidoarjo, berdasarkan rekomendasi dari IDI.

“Nantinya KPU, tanggal 1 Agustus sudah mendapatkan hasil pemeriksaan empat pasangan calon. Karena, tanggal 4 Agustus itu harus disampaikan perkembangan terakhir persyaratan pasangan calon,” tambah Zainal Abidin.

Sementara empat pasangan calon di Sidoarjo hingga kini masih terus menjalani pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani di RSUD Sidoarjo. (bry/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
26o
Kurs