Senin, 20 Mei 2024

Fit and Proper Test, Tim Penyaringan DPP PDIP Bahas Tiga Aspek

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan

Tim Penyaringan DPP PDI Perjuangan akan membahas tiga aspek dalam fit and proper test bakal calon kepala daerah PDI Perjuangan Sabtu (9/5/2015) pagi.

Hasto Kristiyanto Sekjen PDI Perjuangan kepada wartawan mengatakan, bakal calon kepala daerah yang akan mengikuti fit and proper test adalah mereka yang dijaring melalui pintu Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan.

“Tiga aspek yang akan dibahas dengan bakal calon kepala daerah terkait penyelenggaraan pemerintahan yang pro rakyat,” ujarnya kepada wartawan di Kantor DPD PDI Perjuangan, Sabtu pagi.

Pertama, aspek tentang komitmen Dasa Prasetya PDI Perjuangan yang dirumuskan dari keberhasilan Kader PDI Perjuangan dalam menjalankan roda pemerintahan.

Kedua, aspek-aspek praktis terkait skala prioritas program-program kerja yang dilakukan manakala yang bersangkutan direkomendasikan oleh DPP PDI Perjuangan.

Terakhir tentang pemahaman terhadap masyarakat yang dipimpinnya. “Bakal calon kepala daerah harus memiliki pemahaman terhadap setiap problematika dasar di setiap wilayah dan bagaimana mengatasi masalah-masalah itu,” kata Hasto.

Sekadar diketahui, Hasto menegaskan selanjutnya para bakal calon kepala daerah yang tersaring melalui fit and proper test ini akan mengikuti sekolah kepala daerah.

Hasto menambahkan, tujuan sekolah ini agar mereka betul-betul hadir sebagai pemimpin yang merakyat, yang menciptakan kesejahteraan bagi rakyatnya. (den/iss/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Senin, 20 Mei 2024
25o
Kurs