Senin, 27 Mei 2024

Hari Pertama KPU Sepi Paslon, Dhimam Abror ke Jakarta

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Robiyan Arifin Ketua KPU Kota Surabaya saat menunggu pasangan calon mendaftar di KPU pada hari pertama perpanjangan pendaftaran paslon Pilwali Kota Surabaya 2015. Foto: Denza Perdana suarasurabaya.net

Hingga pukul 16.00 WIB Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Surabaya menutup hari pertama perpanjangan masa pendaftaran pasangan calon (paslon). Hingga ditutup tidak tampak satu pun paslon dari gabungan partai yang mendaftar.

Robiyan Arifin Ketua KPU Kota Surabaya mengatakan, pihaknya masih menunggu paslon yang mendaftar hingga Selasa (11/8/215).

“Belum ada pasangan calon yang mendaftar, ini kami masih menunggu,” ujar pria yang biasa dipanggil Robiyan Arifin, di kantornya, Minggu (9/8/2015).

Mengenai wacana yang berkembang yaitu adanya paslon yang akan mendaftar pada hari kedua pendaftaran, Robi mengaku dirinya belum menerima informasi apapun.

“Kami gak repot-repot, kalau memang gak ada ya mau gimana lagi. Kami juga sudah sosialisasi. Sampai saat ini kami juga belum mendapat bocoran adanya calon,” tandasnya.

Wacana mengenai paslon tersebut adalah munculnya paslon wali kota dan wakil wali kota Rasiyo-Dhimam Abror Djuraid yang akan mendaftarkan diri ke KPU kota Surabaya, Senin (10/8/2015) besok.

Ketika dikonfirmasi wartawan melalui telepon pada hari yang sama, Dhimam Abror mengatakan sedang berada di Jakarta.

Meski demikian, Dhimam menampik bahwa kepergiannya ke Ibukota untuk mendapatkan rekomendasi dari Partai Demokrat dan PAN.

“Tidak, saya ke Jakarta tidak ada kaitannya dengan Pilkada. Saya ke Jakarta karena ada kepentingan lain,” ujarnya kepada wartawan. (den/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Senin, 27 Mei 2024
29o
Kurs