Sabtu, 27 April 2024

PDIP Usung Wabup Sidoarjo Jadi Calon Bupati Sidoarjo

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Marhaenis Urip Widodo Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan menyerahkan Surat rekomendasi kepada MG Hadi Sutjipto yang maju sebagai calon Bupati Sidoarjo. Foto : Bruriy suarasurabaya.net

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memastikan akan mengusung MG Hadi Sutjipto yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Sidoarjo untuk maju menjadi calon Bupati Sidoarjo.

Hal ini merupakan hasil rapat kerja cabang khusus (Rakercabsus) di GOR Lapangan Tenis Delta Sidoarjo, Minggu (26/7/2015).

Tito Pradopo Ketua DPC PDI Perjuangan mengatakan Rakercabsus juga akan mengusung Abdul Kholik sebagai calon Wakil Bupati Sidoarjo.

“Rekomendasi itu langsung ditandatangani pada 7 Juli 2015 oleh Hasto Kristityanto selaku Sekjen dan Megawati sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan,” kata Tito Pradopo, kepada wartawan, Minggu (26/7/2015).

Rakercabsus ini dihadiri dari partai koalisi yang ikut bergabung seperti NasDem, Demokrat, PBB, dan PPP dengan total 14 kursi, dengan rincian PDI Perjuangan 8 kursi, NasDem 1 kursi, PBB 1 kursi, Demokrat 4 kursi.

“Dengan PDI Perjuangan mempunyai 8 kursi dan beberapa partai koalisi, pukul 14.00 ini, mendaftarkan MG Hadi Sutjipto sebagai calon Bupati Sidoarjo dan Abdul Kholik jadi wakilnya ke KPUD Sidoarjo,” ujar dia.

Sementara, surat rekomendasi pasangan calon tersebut akan langsung diberikan oleh Marhaenis Urip Widodo, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur.

Nantinya pasangan calon tersebut menyebut dirinya “Sidoarjo Hatiku” yang artinya, Sidoarjo maju bersama Hadi Sutjipto dan Abdul Kholik. (bry/iss/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
30o
Kurs