Sabtu, 27 April 2024

Donald Trump Tuduh Pemilu akan Curang

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Donald Trump Calon presiden Amerika Serikat dari Partai Republik semakin dalam meragukan legitimasi Pemilu AS setelah di Twitter berkata bahwa dia meyakini hasil Pemilu akan curang di banyak TPS.

Padahal beberapa jam sebelumnya calon wakil presiden atau calon pendamping dia, Mike Pence, memastikan bahwa Partai Republik akan menerima hasil Pemilu 8 November antara Trump melawan Hillary Clinton calon presiden dari Demokrat.

“Pemilu jelas-jelas telah dicurangi oleh media yang tidak jujur dan bias mendukung Hillary Bajingan, tapi juga (dicurangi) di banyak bilik suara, SEDIH,” cuit Trump di Twitter seperti dilansir Antara.

“Pemilu telah dicurangi oleh media, lewat upaya terkoordinasi bersama kampanye Clinton, dengan mengabarkan kisah-kisah yang tidak pernah terjadi menjadi berita!”, sambung Trump.

Pernyataannya ini membangkitkan keraguan dari baik pihak Republik maupun Demokrat, apakah dia akan menerima kekalahan dari Hillary Clinton nanti.

Trump sudah menyatakan setelah debat calon presiden yang pertama September lalu bahwa dia pasti akan menerima hasil Pemilu. Namun beberapa hari kemudian dia malah berkata kepada New York Times bahwa “Kami akan melihat apa yang akan terjadi.”

Dia juga mendesak para pendukungnya untuk mengawasi TPS-TPS demi mencegah pencurian suara yang oleh beberapa pakar disebut sebagai anjuran untuk mengintimidasi pemilih, demikian Reuters. (ant/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
30o
Kurs