Kamis, 23 Mei 2024

PKB Tidak Takut Dengan Isu Reshuffle

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan

Muhaimin Iskandar ketua umum DPP PKB menegaskan, tidak takut dengan gaduhnya isu perombakan kabinet.

Dalam pertemunnya dengan Jokowi Presiden beberpa hari lalu sudah ada jaminan Presiden tidak akan melakukan reshuffle dalam waktu dekat.

“Yang gaduh dan bermanuver soal reshuffle itu kan pemain baru yang belum memperoleh peran di kabinet. Karena itu kader PKB di kabinet diminta bekerja lebih keras lagi. Tidak perlu memikirkan reshuffle,” kata Cak Imin pada peringatan Maulud Nabi di Graha Gus Dur DPP PKB, Kamis (7/1/2016) malam.

Kata Muhaimin, seandainya ada rencana perombakan kabinet, PKB dan partai koalisi pendukung pemerintah lainnya akan diajak bicara.

Hanif Dzakiri Menaker yang ramai diisukan akan dicopot setelah mendapat rapor merah dari Kementrian Pendayagunaan Apartur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) mengatakan, sebaiknya Menpan istiqomah dengan tugasnya, mereformasi berokrasi, jangan menebar sensasi.

Mencermati Isu reshuffle, KH Hasyim Muzadi anggota dewan pertimbangan Presiden menjelaskan, menebar isu resuhffle merupakan modus elit politik untuk menggoda Presiden. Siapa tahu manuvernya itu berhasil.

Dari beberapa kali pertemuan, sampai yang terakhir Kamis (7/1/2016) kemarin, Presiden tidak menyinggung perombakan kabinet.

Watimpres telah menyampaikan beberapa pertimbangan kepada Presiden secara personal Menteri sekarang ini cukup lumayan. “Hanya koordinasi yang dibawah lumayan dan harus diperbaiki,” kata Hasyim Muzadi. (jos/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Kamis, 23 Mei 2024
31o
Kurs