Selasa, 30 April 2024

Pelantikan Bupati/Walikota di Grahadi akan Digelar Dua Gelombang

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Ilustrasi

Pelantikan 17 Bupati/Walikota di Jawa Timur yang akan digelar pada 17 Februari 2016, rencananya akan digelar dalam dua gelombang. Gelombang pertama akan dilakukan pagi hari sedangkan gelombang berikutnya pada siang hari.

“Kita bagi dua, sembilan kepala daerah dilantik pukul 09.00 WIB, sedangkan sisanya nanti dilantik setelah pukul 12.30 WIB,” kata Soekarwo, Gubernur Jawa Timur, Rabu (10/2/2016).

Pelantikan sendiri akan dilakukan di Gedung Negara Grahadi dan akan dilakukan sendiri oleh Soekarwo Gubernur Jawa Timur.

Pelantikan kali ini sengaja hanya untuk 17 kepala daerah karena dua daerah yaitu Pacitan dan Tuban hingga saat ini masa tugas kepala daerah incumbent masih belum berakhir.

Untuk Pacitan, masa akhir jabatan baru pada 21 Februari 2016, sedangkan Kabupaten Tuban malah masa berakhir jabatannya pada 20 Juni 2016.

Sementara untuk 17 kepala daerah yang akan dilantik pada 17 Februari 2016 adalah Bupati Ngawi, Jember, Ponorogo, Lamongan, Kediri, Situbondo, Gresik, Trenggalek, Blitar, Mojokerto, Sumenep, Banyuwangi, Malang, dan Sidoarjo. Selain itu juga Walikota Blitar, Walikota Pasuruan, serta Walikota Surabaya.

Proses pelantikan sendiri akan dilakukan dengan proses pengambilan sumpah jabatan, sambutan serta diakhiri ucapan selamat dari para undangan.

Selain itu, ketua tim penggerak PKK masing-masing daerah juga akan dilantik oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provins Jawa Timur setelah proses pelantikan kepala daerah.

Menurut Soekarwo, pelantikan kali ini akan dilakukan pembatasan undangan karena terbatasnya lokasi. Undangan yang bisa masuk Grahadi hanyalah pimpinan dewan dan Forpimda setempat, serta enam orang dari keluarga kepala daerah terpilih.

“Kami akan bangun tenda untuk tempat makan undangan. Sedangkan untuk kepala daerah terpilih lokasi makan di ruang VIP,” ujarnya. (fik/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
28o
Kurs