Jumat, 20 Mei 2022

Peluang Risma, Sama dengan Kandidat Lain

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Arteria Dahlan politisi PDI Perjuangan menyebut peluang Tri Rismaharini Walikota Surabaya untuk maju sebagai calon gubernur dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 sama dengan kandidat lain.

“Semua kandidat yang tersaring sama potensialnya. Kami hanya butuh kecermatan dan kehati-hatian dalam memutusnya melihat kondisi kekinian yang ada,” ujar Dahlan, saat dihubungi Antara dari Jakarta, Senin (8/8/2016).

Dia mengatakan, PDI Perjuangan akan memberikan kejutan terkait calon yang akan diusung dalam pilkada mendatang. Yang jelas, kata dia, PDI Perjuangan akan selalu mendengarkan aspirasi rakyat Jakarta dalam mengusung calon.

Di sisi lain, anggota Komisi II DPR itu mengatakan, calon yang diusung PDI Perjuangan harus merepresentasikan PDI Perjuangan selaku “partai wong cilik” dan partai ideologis.

PDI Perjuangan berpeluang kuat menjalin koalisi harmonis dengan Partai Gerindra dalam Pilkada DKI 2017.

Partai Gerindra juga yang pernah mengusung Basuki Purnama dalam manuver politiknya hingga seperti sekarang ini.

Bambang Riyanto politisi Partai Gerindra mengatakan, akan berkoalisi bersama PDI Perjuangan dan Partai Keadilan Sejahtera.

Prabowo Subianto, sang ketua umum DPP Partai Gerindra, sejauh ini telah menunjuk kadernya, Sandiaga Uno, untuk maju dalam kontestasi Pilgub DKI Jakarta. (ant/dwi/rst)

Berita Terkait

Surabaya
Jumat, 20 Mei 2022
31o
Kurs