Selasa, 30 April 2024

Yusril Belum Putuskan ke Mana Dukungannya di Pilgub DKI

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan

KPU DKI telah menerima pendaftaran tiga pasangan calon gubernur untuk maju ke Pikada 2017, yakni Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Ketiga pasangan sekarang sedang bersiap-siap menggalang dukungan, termasuk kepada tokoh-tokoh yang diperkirakan mempunyai pengaruh kepada para pemilih, dalam menentukan pilihannya, termasuk Yusril Ihza Mahendra.

Menanggapi hal itu, Yusril Ihza Mahendra Ketua Umum Partai Bulan Bintang mengaku masih wait and see sambil menimbang-nimbang dan mengamati perkembangan pasca ditutupnya pencalonan 23 September yang lalu.

“Saya wait and see dulu,” kata Yusril di Jakarta, Rabu (28/9/2016).

“Beri saya waktu sebulan sampai 23 Oktober untuk mengamati sampai ketiga paslon ditetapkan sebagai calon tetap,” kata Yusril yang namanya gagal disepakati oleh parpol-parpol untuk dicalonkan di Pilgub DKI.

Menurut dia dalam sebulan ini bisa saja ada pergantian calon karena tersandung kasus pidana atau tidak memenuhi syarat ujian kesehatan.

“Bisa saja ada calon yang diciduk KPK, dinyatakan tersangka atau tidak menenuhi syarat ujian kesehatan, tidak lulus test kejiwaan dan sebagainya,” kata dia.

Untuk itu, dia tidak ingin buru-buru memutuskan untuk mendukung salah satu dari tiga paslon yang ada. (faz/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
30o
Kurs