Minggu, 28 April 2024

Gaya Ahok Melerai di Debat Pilkada Heboh Dibicarakan Netizen

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Meme Chris Pratt dalam Jurassic World diganti dengan Ahok. Foto: Chirpstory/Antara

Debat Pilkada DKI Jakarta semalam, menyisakan beberapa hal yang heboh dibicarakan netizen, salah satunya ketika Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) merentangkan tangan seakan melerai Sylviana Murni dan Anies Baswedan.

Penyanyi Once Mekel menyebut bagian itu sebagai favoritnya dalam debat semalam.

“Yang tadi itu yang Pak Ahok melerai itu, lucu,” ujar Once yang mengenakan syal kotak-kotak merah di Hotel Bidakara, Jumat (27/01/2017) malam.

Antara melansir, pada sesi kelima, kandidat Wakil Gubernur nomor urut satu, Sylviana Murni kehabisan waktu, saat akan mengajukan pertanyaan pada kandidat Gubernur nomor urut tiga Anies Baswedan.

Saat bel tanda waktu habis berbunyi, Sylvi berjalan mendekati Anies untuk memberitahu pertanyaan yang tidak sempat ia lontarkan. Anies pun berjalan mendekati Sylvi karena tak bisa mendengar suaranya. Mereka berhenti di dekat tempat duduk Ahok-Djarot yang berada di tengah.

Ahok pun membuat gestur seperti wasit yang berusaha memisah keduanya, Ketika Sylvi dan Anies kembali ke tempat masing-masing, Ahok berdiri dan merentangkan tangan seakan sedang melerai.

Aksi spontan Ahok itu, banyak dibicarakan oleh netizen hingga menjadi meme-meme lucu, bahkan Joko Anwar seorang sineas di akun Twitter menyebutnya bagaikan Chris Pratt dalam film “Jurassic World”.(ant/ana/ipg)

Teks Foto:
– Screenshot ketika Ahok “melerai” Sylviana Murni dan Anies Baswedan dalam debat kedua Pilkada DKI Jakarta, Jumat (27/1/2017).
Foto: twitter.com/Jokoanwar

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
27o
Kurs