Minggu, 5 Mei 2024

Gatot Nurmantyo Datangi Gerindra Mendaftar Calon Presiden

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Marsekal Hadi Tjahjanto Panglima TNI dan Jendral Gatot Nurmantyo mantan Panglima TNI melakukan salam komando usai acara pelantikan, Jumat (8/12/2017). Foto: Dok. suarasurabaya.net

Lama tidak terdengar kabarnya setelah tidak menjadi Panglima TNI, Gatot Nurmantyo mendatangi Partai Gerindra untuk mendaftar menjadi Calon Presiden (Capres).

“Ya pak Gatot sempat datang, mendaftar untuk menjadi Capres,” ujar Muhammad Syafi’i ketua DPP Partai Gerindra di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (22/3/2018).

Syafi’i mengatakan, Gatot saat itu hanya mengatakan kalau memungkinkan dia siap maju pilpres. Tapi menurut Syafi’i, partai Gerindra belum membuka secara resmi untuk Pilpres 2019.

Syafi’i tidak tahu persiapannya seperti apa, karena yang menerima adalah Prabowo Subianto, dan dia tidak ada disana saat itu.

Sejauh ini, kata dia, prtai Gerindra akan mengusung Prabowo Subianto menjadi Capres, sedangkan untuk wakilnya masih banyak pertimbangan.

“Kita lihat peluangnya cukup cair. Yang pasti, gerindra akan memilih sosok yang nanti akan memimpin bangsa ini lebih baik,” jelas Syafi’i.

Dia menegaskan, untuk Cawapres bisa saja Anies Baswedan, tuan Guru Bajang (TGB), bisa Fahri Hamzah, atau Anis Matta, karena politik itu cair.(faz/den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
29o
Kurs