Minggu, 28 April 2024

Golkar Ingin Pansus Angket KPK Diakhiri Pada Masa Sidang Sekarang

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Idrus Marham Sekjen DPP Partai Golkar. Foto: Faiz suarasurabaya.net

Rapat fraksi Partai Golkar DPR RI menginginkan kerja Pansus Hak Angket KPK diakhiri pada masa sidang sekarang.

Ini disampaikan Idrus Marham Sekjen DPP Partai Golkar mengutip pernyataan Airlangga Hartarto Ketua Umum pada saat memimpin rapat fraksi di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (11/1/2018).

“Tadi diarahkan oleh Ketua Umum bahwa Pansus angket tentang KPK ini harus kita akhiri. Ya tentu kita ingin selesai pada persidangan sekarang,” ujar Idrus usai Rapat fraksi partai Golkar.

Menurut Idrus, ada dua hal yang perlu didorong yaitu ada kesimpulan sebagai hasil dari pada Pansus. Satu, partai Golkar akan mengambil langkah-langkah bagaimana memperkuat KPK.

“Dalam rangka memperkuat KPK itu maka kita arahkan dan kita komunikasikan dengan teman- teman agar fokus kita ada pada peningkatan kinerja KPK sehingga kita ingin mengusulkan ada semacam penataan tata kelola internal bagaimana misalkan masalah penyidikan koordinasi dan lain sebagainya,” kata dia.

Kemudian yang kedua, kata Idrus, ada penguatan sinergitas dan koordinasi antar lembaga penegak hukum dalam rangka pemberantasan korupsi, utamanya KPK, Kepolisian dan Kejaksaan supaya betul-betul ada kerjasama.

“Intinya kan sama bagaimana pemberantasan korupsi di republik ini bisa dilakukan bersama sama,” pungkas Idrus.(faz/bid/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
28o
Kurs