Minggu, 28 April 2024

Gus Ipul-Anas Sowan ke Ulama Tarekat

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Pasangan Saifullah Yusuf calon Gubernur Jawa Timur dan Abdullah Azwar Anas calon Wakil Gubernur bersilaturahim ke sejumlah pemimpin tarekat di Jombang dan Kediri, Senin (1/1/2018) malam lalu hingga Selasa (2/1/2018) dini hari tadi sebagai kegiatan mengawali tahun 2018.

Duet yang diusung PKB dan PDI Perjuangan itu sowan ke KH Muhammad Muchtar Pemimpin Tarekat Shiddiqiyah di Jombang dan KH Abdul Latif Madjid Pemimpin Wahidiyah di Kediri. Turut hadir Halim Iskandar Ketua DPW PKB Jatim, Gus Sunoto Ketua PDI Perjuangan Kota Kediri serta para pengurus PKB dan PDIP setempat.

“Tadi malam kami silaturahim, ya meminta nasihat, meminta doa dari beliau-beliau?” ujar Azwar Anas dihubungi dari Banyuwangi, Selasa (2/1/2018) seperti dilansir Antara.

Anas menyebut forum dan kelompok keagamaan sebagai sarana dakwah yang berkontribusi besar kepada pengembangan umat, mulai dari pendidikan hingga pemberdayaan ekonomi umat.

“Para tokoh agama punya andil luar biasa dalam mendidik masyarakat, dalam memberdayakan ekonomi umat, dalam meningkatkan kualitas kehidupan umat,” kata Anas.

Selain bersilaturahim ke para ulama, mereka juga menemui kelompok lain di daerah Mataraman (bagian barat Jawa Timur), antara lain kelompok relawan, di sebuah rumah makan di Jombang.

“Perkembangan di lapangan makin bagus, day to day ada pergerakan yang semakin meluas. Tanggal 6 Januari ini juga akan ada pertemuan besar dengan partai pengusung se-Jatim,” kata Anas.(ant/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
33o
Kurs