Rabu, 8 Mei 2024

Tiga Paslon Asal Madiun Tunggu Hasil Penetapan KPU

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Ilustrasi. Grafis: suarasurabaya.net

Tiga pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Kota Madiun, memutuskan untuk menunggu hasil penetapan dari KPU Madiun. Ketiga paslon tersebut diantaranya Maidi dan Inda Raya, Harryadin Mahardika dan Arief Rahman, serta Yusuf Rohana dan Bambang Wahyudi.

Menurut Maidi-Inda, yang diusung PDIP, PAN, PKB, PPP dan Partai Demokrat itu, menyatakan tetap mentaati aturan yang berlaku. Meskipun paslon nomor urut satu tersebut dinilai lebih unggul daripada dua lawannya versi quick count.

Sementara Mahardika-Arief, paslon nomor urut dua, mengatakan jika hasil perolehan suara sementara ini belum final. Bahkan, pihaknya bersama tim pemenangan masih melakukan verifikasi terhadap hasil perolehan sementara.

Sedangkan Yusuf-Bambang, palson nomor urut tiga yang diusung Partai Golkar, PKS, dan Partai Gerindra, mengaku siap menang dan kalah.

Berdasarkan informasi dari Radio GE Madiun dalam Jaring Radio Suara Surabaya, Sabtu (30/6/2018), sesuai dengan jadwal KPU bahwa perhitungan suara tingkat kecamatan dilaksanakan selama tiga hari. Perhitungan dimulai sejak Jumat (29/6/2018) kemarin.

Sementara itu, rapat pleno penetapan Walikota dan Wakil Walikota terpilih, akan dilakukan paling lambat 6 Juli 2018.(tna/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
33o
Kurs