Kamis, 25 April 2024

Gabungan TNI-Polri Periksa Ketat Mobil dan Motor Masuk Gedung DPR/MPR

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Pemeriksaan di pintu masuk gedung DPR/MPR dijaga TNI, Polri yang dibantu oleh Pengamanan Dalam (Pamdal) Gedung Parlemen, jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Minggu (20/10/2019). Foto: Faiz suarasurabaya.net

Jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih di gedung DPR/MPR keamanan ditingkatkan.

Semua pintu masuk gedung DPR/MPR dijaga TNI, Polri yang dibantu oleh Pengamanan Dalam (Pamdal) Gedung Parlemen.

Semua Jalan Gatot Subroto depan Gedung DPR/MPR ditutup sepanjang sekitar satu Kilometer mulai dari pertigaan gedung Jakarta Convention Centre (JCC) sampai Jembatan Slipi.

Sedangkan Jalan Gelora, belakang gedung DPR/MPR juga ditutup untuk umum, sehingga ada pengalihan jalan.

Sedangkan yang boleh masuk hanya pegawai dan tamu undangan serta wartawan yang mempunyai kartu identitas peliputan pelantikan Joko Widodo-Ma’ruf Amin Presiden dan Wapres terpilih 2019.

Setiap mobil dan motor yang masuk juga diperiksa dengan metal detektor. Motor sebelum masuk helm harus dibuka, tas dan jok sepeda motor dibuka untuk diperiksa isinya.

Kendaraan taktis dalam posisi siap di dalam dan luar gedung DPR/MPR, termasuk Helikopter untuk evakuasi jika ternyata hal-hal yang tidak diinginkan.

Sekadar diketahui, dalam pengamanan pelantikan Jokowi-Ma’ruf Amin ini, diturunkan sekitar 30 ribu personel. Pengamanan dibagi menjadi tiga ring. Ring I dijaga Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), ring II dijaga oleh TNI, dan ring III dijaga aparat gabungan TNI/Polri.(faz/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs