Selasa, 28 September 2021

Batman, Spiderman, dan Superman Jadi Petugas TPS 14 Citraland

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 14, RT 1 RW 4 Kelurahan Jeruk, Perumahan Citraland, Kota Surabaya menggunakan kostum tokoh pahlawan super (superhero) saat bertugas di Pilwali Kota Surabaya, Rabu (9/12/2020). Foto: Anton suarasurabaya.net

Kalau biasanya superhero seperti Batman, Superman, Spiderman membasmi kejahatan, Rabu (9/12/2020) ini mereka bertugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 14 Citraland, Surabaya.

Jacobus Subianto Ketua RT 1 RW 4 Kelurahan Jeruk, menyampaikan bahwa penggunaan kostum superhero ini bukan tanpa alasan. Sengaja dipilih kostum itu untuk menarik perhatian warga.

“Benar ternyata. Dari Instagram, dan WhatsApp warga yang memang kami informasikan bahwa akan ada sejumlah superhero yang jadi petugas TPS 14, disambut hangat warga, ” terang Jacobus.

Sambutan hangat warga, lanjut Jacobus ditandai dengan hadirnya warga ke TPS yang terus berdatangan ke lokasi TPS 14 untuk memberikan suaranya di Pilkada Surabaya 2020.

Para petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 14 selain tampil mengenakan kostum superhero, mereka juga tetap melaksanakan protokol kesehatan. Mulai dari mencuci tangan sebelum masuk TPS, memakai masker, dan menjaga jarak. Protokol kesehatan itu berulang kali juga diumumkan melalui pengeras suara oleh petugas pada warga.

Satu diantara sudut TPS 14 secara khusus juga menyediakan spot foto yang ditata sedemikian rupa dan banyak digunakan warga usai mencoblos untuk berfoto. (tok/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Mobil Terperosok di depan RSAL dr Ramelan A.Yani

Antre Vaksin di T2 Juanda

Kebakaran Lahan Kosong Darmo Permai

Surabaya
Selasa, 28 September 2021
27o
Kurs