Jumat, 19 April 2024

Di Tengah Wabah Corona, PDIP Surabaya: Selamat Hari Raya Nyepi

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Adi Sutarwijono Ketua DPRD Surabaya. Foto: Istimewa.

PDI Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya menyampaikan Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1942, bagi umat Hindu yang merayakan. Di tengah-tengah wabah Corona (Covid-19) yang menjadi keprihatinan luas pemerintah dan masyarakat.

“Selamat Hari Raya Nyepi bagi seluruh umat Hindu yang merayakan. Selamat menjalankan Catur Brata Penyepian. Tuhan memberkati kita semua,” kata Adi Sutarwijono Ketua DPC PDIP Kota Surabaya, Rabu (25/3/2020).

Dikatakan Adi, Hari Raya Nyepi dirayakan dengan mengosongkan diri, tidak menyalakan api, tidak keluar rumah, tidak melakukan aktivitas. Ini momentum tepat untuk introspeksi diri dan menyucikan jiwa dan raga manusia.

“Hari Raya Nyepi merupakan momentum untuk mengembalikan keseimbangan manusia dengan Tuhan, mengembalikan keseimbangan manusia dengan alam semesta, dan mengembalikan keseimbangan manusia dengan sesamanya,” kata Adi.

Di tengah wabah virus Corona, kata Adi, semua bergotong-royong dan saling menguatkan tali persaudaraan, memperkuat kerja pemerintah dan aparatur keamanan.

Kader-kader PDIP Kota Surabaya juga turut aktif melawan virus Corona. Dengan menyemprot disinfektan ke tempat-tempat ibadah, termasuk pura, dan balai-balai pertemuan warga di kampung-kampung.

PDIP juga membangun gerakan Suroboyo Wani Sehat, dengan membagi-bagikan minuman rempah-rempah dari bumi Nusantara, telur rebus, dan membagikan brosur serta pamflet tentang pola hidup sehat dan penanganan Corona.

“Sekali lagi, Selamat Hari Raya Nyepi bagi seluruh umat Hindu. Semoga menemukan ketenangan dan kedamaian sejati. Kita perkuat gotong-royong dan tali persaudaraan, di tengah-tengah perjuangan menghadapi wabah Corona,” ujar Adi. (bid/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
32o
Kurs