Senin, 26 Oktober 2020

Gerindra Jajaki Peluang Koalisi dengan PDI Perjuangan di Pilkada 2020

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Sufmi Dasco Ahmad Wakil Ketua DPR RI. Foto: Dok./Faiz suarasurabaya.net

Partai Gerindra membuka peluang menjalin kerja sama dengan PDI Perjuangan untuk meloloskan calon kepala daerah yang diusung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

Salah satu yang tengah mendapat perhatian publik adalah surat PDI Perjuangan yang merekomendasikan pasangan Muhammad dengan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, sebagai calon di Pemilihan Wali Kota Tangerang Selatan.

Rahayu Saraswati adalah keponakan Prabowo Subianto Ketua Umum DPP Partai Gerindra yang pernah menjadi Anggota DPR RI periode 2014-2019.

Sufmi Dasco Ahmad Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra mengatakan, pihaknya akan melakukan komunikasi untuk mendapat kepastian terkait surat rekomendasi untuk Sara Djojohadikusumo, serta pasangan lain yang diusung koalisi kedua partai.

“Kami akan segera berkoordinasi dengan DPP PDI Perjuangan untuk.mengetahui sejauh mana rekomendasi yang dikeluarkan. Benar-benar valid atau tidak. Surat rekomendasi yang viral di media sosial itu belum sampai ke DPP Gerindra mau pun Rahayu Saraswati kader kami. Kalau benar rekomendasi PDI Perjuangan, kami akan mengadakan rapat internal membahas itu,” ujarnya di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (7/7/2020).

Sebelumnya, beredar surat rekomendasi berkop Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia (DPP PDI) Perjuangan terhadap pasangan Muhammad dan Rahayu Saraswati, untuk Pilwakot Tangsel tahun 2020.

Surat bernomor 1506/IN/DPP/VI/2020 tanggal 30 Juni 2020, ditandatangani Hasto Kristiyanto Sekretaris Jenderal dan Bambang Wuryanto Ketua DPP PDI Perjuangan.

Muhammad punya rekam jejak sebagai Sekretaris Daerah Kota Tangsel. Sedangkan Rahayu berpengalaman sebagai anggota DPR RI periode 2014-2019.(rid/iss)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Kemacetan di Bundaran Margomulyo

Macet di Tol Waru arah Satelit

Kecelakaan Truk di Tol Ngawi-Solo

Surabaya
Senin, 26 Oktober 2020
31o
Kurs