Rabu, 27 Januari 2021
Advertorial

Machfud Arifin Bagikan Bantuan untuk Anak Yatim di Surabaya

Laporan oleh Tim Redaksi
Bagikan
Muji Sekretaris Tim Pemenangan Machfud Arifin (kanan) memberikan bantuan melalui pengurus panti asuhan di Sidogiri, Simokerto, Surabaya, Jumat (28/8/2020)/ Foto : Istimewa

Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin Bakal Calon Wali Kota Surabaya menyambangi sejumlah panti asuhan di Surabaya. Kali ini dia kunjungi panti asuhan di Sidogiri, Simokerto, Surabaya.

Mantan Kapolda Jatim itu bersama timnya menyalurkan bantuan kepada anak-anak dan pengurus panti asuhan sebagai bagian dari masyarakat terdampak Pandemi Covid-19.

Muji Sekretaris Tim Pemenangan Machfud Arifin menyalurkan bantuan itu kepasa Ustaz M Sholeh Pengurus Yayasan Lembaga Amil Zakat (LAZ) mewaliki Ustaz Ali Manan selaku ketua.

Muji bilang, tak terkecuali, panti asuhan juga terdampak Covid-19. Biasanya banyak yang membantu, tapi karena ekonomi lesu, bantuan juga ikut berkurang di masa pandemi.

“Alhamdulillah, dengan kehendak Allah kita semua bisa bersilaturahmi di sini. Kebetulan saya mewakili Pak Machfud Arifin yang belum bisa hadir. Ada sedikit bantuan untuk Yayasan LAZ Sidogiri. Semoga bermanfaat,” kata Muji.

Muji menambahkan, Machfud Arifin melihat bukan hanya warga biasa yang membutuhkan bantuan akibat pandemi. Anak-anak yatim piatu juga perlu mendapat perhatian.

Bukan hanya itu, ujarnya, Machfud Arifin juga sudah menyumbangkan sembako, cairan disinfektan, dan alat semprot disinfektan ke sejumlah yayasan di Surabaya.

“Jangan sampai panti asuhan yang berisi anak-anak yatim piatu ini terpapar virus Corona. Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat bagi mereka supaya tetap sehat,” harapnya.

Ustaz Sholeh sebagai penerima bantuan bilang, bantuan dari Machfud Arifin itu tentu sangat bermanfaat bagi yayasannya.

“Alhamdulillah kami diberikan bantuan dari Bapak Machfud Arifin. Sungguh ini bermanfaat bagi yayasan kami,” katanya. “Bantuan dana untuk anak yatim akan segera disalurkan. InsyaAllah barokah.”

Tak lupa Ustadz Sholeh mendoakan agar Machfud Arifin bisa terpilih menjadi wali kota dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwali) Surabaya, 9 Desember 2020 mendatang.

“Semoga apa yang dihajatkan Bapak Machfud Arifin terkabulkan. Hajat ini, kan, termasuk keinginan Pak Machfud untuk memimpin Kota Surabaya. Semoga Surabaya lebih maju dan aman,” pungkasnya. (cus)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Jalan Rusak Wiyung Pratama

Truk Tabrak Tiang

Jalan Retak di Tol

Bolong Sana Sini di Gadung Wage Sidoarjo

Surabaya
Rabu, 27 Januari 2021
25o
Kurs