Jumat, 29 Maret 2024

MPR Sosialisasikan Empat Pilar kepada Ratusan Penggemar Mobil Klasik

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Sederet mobil klasik terparkir di halaman Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, dlaam rangka Sosialisasi Empat Pilar MPR, Minggu (23/8/2020). Foto: Farid suarasurabaya.net

Pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), hari ini, Minggu (23/8/2020), kembali menggelar acara Sosialisasi Empat Pilar, di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta.

Kali ini, sosialisasi melibatkan ratusan orang penggemar mobil klasik dan komunitas otomotif yang tergabung dalam gerakan Automobile Pride and Nationalism.

Bambang Soesatyo Ketua MPR dan Ahmad Basarah Wakil Ketua MPR, hadir langsung di lokasi acara. Sedangkan Pimpinan MPR lainnya, yaitu Hidayat Nur Wahid dan Lestari Moerdijat mengikuti acara secara virtual.

Dalam sambutannya, Ketua MPR menyampaikan apresiasi kepada para anggota komunitas hobi. Menurut Bamsoet, dengan adanya hobi, manusia bisa menyeimbangkan kehidupannya.

“Tanpa hobi, saya nggak bisa membayangkan apa jadinya hidup ini? Mungkin benar, manusia tanpa hobi akan menjadi zombie (mayat hidup),” ujarnya membuka pidato.

Bambang Soesatyo Ketua MPR RI melakukan Sosialisasi Empat Pilar kepada komunitas penggemar mobil klasik, di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (23/8/2020). Foto: Farid suarasurabaya.net

Kemudian, Bambang menyelipkan pesan mengenai pentingnya Empat Pilar (Pancasila, UUD NRI 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI) bagi Bangsa Indonesia.

“Kita tentu tidak ingin mengalami masalah seperti Suriah dan negara-negara di Timur Tengah lainnya yang hancur karena perang saudara, karena perang antar agama, karena perang antar suku, adat dan sebagainya,” ucapnya.

Bambang menegaskan, walau pun agama, kepercayaan, suku dan asal warga Indonesia berbeda-beda, tapi memiliki tujuan, bendera dan semangat yang sama, yaitu Merah Putih dan Indonesia.

“Kalau sudah menghayati dan melaksanakan nilai-nilai yang terkandung dalam Empat Pilar MPR, tentu semua orang merasa bersaudara. Walau bukan saudara dalam iman, tetapi saudara dalam kemanusiaan,” tegasnya.

Sederet mobil klasik terparkir di halaman Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, dalam rangka Sosialisasi Empat Pilar MPR, Minggu (23/8/2020). Foto: Farid suarasurabaya.net

Di tempat yang sama, Nanan Soekarna perwakilan penggemar mobil klasik mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kecintaan terhadap Empat Pilar MPR RI.

“Kami punya komitmen untuk mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Empat Pilar. Sekarang, hadir 200 orang yang mewakili 70 ribu anggota klub masing-masing. Jadi, ada sekitar 100 klub yang hadir karena keterbataasan,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Pimpinan MPR RI dan para penggemar mobil klasik dan komunitas hobi otomotif juga melakukan Deklarasi Kebangsaan 75 Tahun Indonesia Merdeka.(rid/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
25o
Kurs