Kamis, 18 April 2024

Pendeta Philip Mantofa: Eri Cahyadi Komitmen Rawat Keberagaman

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Eri Cahyadi Calon Wali Kota (Cawali) Surabaya nomor urut 1. Foto: Anton suarasurabaya.net

Pendeta Philip Mantofa memberikan testimoni tentang sosok Eri Cahyadi Calon Wali Kota (Cawali) Surabaya nomor urut 1. Menurutnya, Eri memiliki kekuatan untuk membangun Kota Surabaya menjadi lebih aman dan nyaman untuk semua orang.

“Kalau saya ditanya kekuatan yang ada pada Pak Eri itu apa? Maka saya menjawab, Pak Eri mempunyai gairah untuk menjaga hak-hak semua orang, menghilangkan kata mayoritas dan minoritas. Sehingga setiap warga negara itu merasa diayomi dan bisa merasa aman untuk beribadah,” ujar rohaniawan Pendeta Philip Mantofa, dalam rilis yang diterima suarasurabaya.net, Senin (26/10/2020).

Menurut Philip, mantan Kepala Bappeko Surabaya itu juga ada keinginan untuk mengembangkan dan membangun jembatan persatuan antar umat beragama, kerukunan diantara berbagai lapisan masyarakat. “Saya rasa hal itu yang paling dibutuhkan sekarang,” ungkapnya.

Saat dirinya bertemu Eri, kata Philip, kesan yang dia rasakan adalah sosok Eri merupakan orang yang sangat baik, rendah hati dan sangat merakyat. Selain itu, Eri termasuk juga orang yang mudah akrab dengan semua orang.

“Sebagai rohaniawan, saya selalu menjaga kenetralan, karena selalu akan ada di dalam jemaat yang memilih masing-masing kandidat. Tapi yang pasti umat Kristiani, umat Kristen tidak boleh golput. Kita harus menggunakan hak suara kita, dan betul-betul dengan jeli memilih,” ujarnya.

Menurut Philip, setiap orang pasti memiliki kekuatan dan kelemahan. Tidak ada yang mempunyai kesempurnaan.

“Yang pasti, siapapun pemerintah yang Tuhan pasang di atas kita, kita harus mendukung dan mendoakan agar program-program yang sudah dijabarkan dalam visi dan misi yang sudah disosialisasikan, benar-benar dijalankan. Tuhan memberkati Surabaya,” katanya.(bid/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
29o
Kurs