Sabtu, 23 Januari 2021

Zulkifli Hasan Minta Kader PAN All Out Menangkan MA-Mujiaman atau Kena PAW

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Zulhas di acara Temu Kader PAN Jatim di Hotel Bumi, Jumat (27/11/2020). Foto: Istimewa

Zulkifli Hasan Ketua Umum PAN meminta DPD PAN Surabaya all out menangkan Machfud Arifin-Mujiaman (Maju) Paslon Nomor Urut 2 di Pilwali Surabaya 2020.

Mantan Ketua MPR yang akrab disapa Zulhas itu mengultimatum siapkan Pergantian Antar Waktu (PAW) kepada para kader PAN di DPRD Surabaya yang tidak all out menangkan MAJU.

“Jika ada kader di Fraksi PAN DPRD Surabaya yang tidak serius, kami siapkan PAW. Alhamdulillah kader masih aktif. Kalau motor, sekarang kecepatannya 70 kilometer (per jam), harus ditambah. Saya minta jadi 100 kilometer,” ujar Zulhas di acara Temu Kader PAN Jatim di Hotel Bumi, Jumat (27/11/2020).

Zulhas bilang, partainya sangat serius mengantar Machfud Arifin-Mujiaman menjadi pemimpin di Surabaya.

“Kami minta para anggota Fraksi PAN DPRD Surabaya bekerja keras memenangkan Machfud-Mujiaman,” tegas Zul Has.

 

Zulhas, Machfud Arifin, Mujiaman, dan para kader PAN di acara Temu Kader PAN Jatim di Hotel Bumi, Jumat (27/11/2020). Foto: Istimewa

 

Sementara, Masfuk Ketua DPW PAN Jatim menambahkan, PAN sebagai partai yang sakti. Sebabnya paslon yang diusung PAN dalam Pilkada selalu menang.

Dia contohkan pada Pilgub 2018, yang mana PAN saat itu mengusung Khofifah-Emil Dardak. Keduanya menang.

“Bu Khofifah diusung PAN menang. Pilkada 2020 yang diusung PAN juga menang,” jelas Masfuk.

Dia mengajak seluruh Kader PAN di Jatim untuk bersungguh-sungguh memenangkan para paslon yang diusung di Pilkada Serentak 2020, termasuk mengantar Machfud Arifin-Mujiaman menjadi pemimpin di Surabaya.

“Saya harapkan yang mengusung di masing-masing daerah jagan lelah berjuang, karena perjuangan ini untuk masyarakat,” katanya.

Machfud Arifin Calon Wali Kota Surabaya yang datang bersama Mujiaman calon wakilnya berharap, kedatangan Zulhas ke Surabaya itu bisa menambah semangat para kader dalam kerja pemenangan.

“Ini menjadi energi yang luar biasa. Masih ada waktu berjuang,” kata pria yang akrab disapa MA itu.

Mantan Kapolda Jatim itu juga bilang, 8 partai pengusungnya baik PAN, Gerindra, Golkar, NasDem, PKB, PPP, PKS dan Demokrat bergerak menjadi superteam.

Mereka gerilya ke masyarakat dengan pola dan cara masing-masing. Begitu pula dengan partai pendukung lain, baik Perindo, Partai Gelora dan PKPI.

“Kami mohon doa restu. Masih ada waktu untuk bergerak bersama-sama. Beliau menyampaikan yang enggak serius (dewan) nanti akan di PAW. Berarti itu kesungguhan PAN. Ini luar biasa, menang kalah urusan Allah,” katanya. (den/ang)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pak Nunut Pak …

Jelang Tol Manyar Banjir

‘Ranjau’ di Bawah Layang Trosobo

Empat Stand Pasar Ikan Hias Gunung Sari Terbakar

Surabaya
Sabtu, 23 Januari 2021
31o
Kurs