Sabtu, 27 April 2024

Sri Untari: Harlah NU ke-94 Jadi Momentum Bangkitkan Cita-Cita Islam Nusantara

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Sri Untari Bisowarno Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur. Foto: Istimewa

Sri Untari Bisowarno Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur berharap Harlah ke-94 Nahdlatul Ulama (NU) 31 Januari mendatang jadi momen membangkitkan kembali cita-cita Islam Nusantara.

Konflik antaragama yang kerap terjadi di beberapa daerah disebabkan sikap intoleransi. Karena itu, menurutnya, Islam Nusantara yang bercirikan toleransi dan saling menghormati dibutuhkan Indonesia.

“Toleransi antarumat beragama adalah hal yang sangat urgen dalam membangun kebersamaan antarumat beragama,” kata Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim itu, Jumat (31/1/2020).

Politisi perempuan yang juga Ketua Umum Koperasi Setia Budi Wanita Malang itu menegaskan, NU adalah organisasi Islam terbesar di Indonesia yang selama ini sangat toleran.

Selain itu, beberapa tokoh NU juga banyak berperan membangun Indonesia. “Banyak tokoh NU yang sangat berperan dalam pembangunan dan mewarnai perjalanan bangsa Indonesia,” ujarnya.

Keberadaan NU di Indonesia menurutnya juga telah menjadi garda terdepan dalam mengawal persatuan dan kesatuan bersama masyarakat di Indonesia, khususnya di Jawa Timur.

“Saya atas nama pribadi dan partai mengucapkan selamat Harlah ke-94 Nahdlatul Ulama,” ujar perempuan yang menjadi salah satu kandidat Bakal Calon Bupati Malang di Pilkada 2020 itu. (den/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
28o
Kurs