Jumat, 29 Maret 2024

Mujiaman Taruh Perhatian Khusus Soal Masalah Banjir di Menanggal

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Mujiaman saat menemui warga Menanggal RW 02 Kelurahan Menanggal, Kecamatan Gayungan, Surabaya, Selasa (27/10/2020). Foto: Istimewa

Maria, warga Menanggal RW 02 Kelurahan Menanggal, Kecamatan Gayungan, Surabaya menaruh harapan besar kepada Paslon nomor 2 Machfud Arifin-Mujiaman, untuk mengatasi banjir di lingkungan rumahnya.

“Kalau Bapak jadi wakil wali kota, kami berharap kampung kami diperbaiki, sehingga kami tidak kebanjiran lagi. Kami bertahun-tahun kebanjiran, Pak,” katanya pada Selasa (27/10/2020), seperti dalam siaran pers tim pemenangan Machfud Arifin-Mujiaman.

Menanggapi keluhan warga ini, Mujiaman Sukirno calon Wakil Wali Kota Surabaya nomor urut 2 menegaskan, permasalahan banjir di perkampungan akan menjadi prioritas utama kalau dirinya mejadi pemimpin di Surabaya.

“Kalau nanti Machfud Arifin-Mujiaman jadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya akan membenahi kampung ini, sehingga 2021 Menanggal sudah bebas dari banjir,” kata mantan Direktur Utama (Dirut) PDAM Surya Sembada Kota Surabaya ini.

Menurut Mujiaman, sebenarnya untuk masalah banjir sangat mudah diatasi. “Saya kira banjir itu sudah jelas jalan keluarnya, banjir itu butuh pembangunan saluran yang baik dan pompa. Jika kedua kebutuhan itu terpenuhi, banjir bisa diatasi,” katanya.

Mujiaman, melanjutkan dengan program 150 juta per RT dapat mengatasi permasalah banjir di perkampungan. “Jika itu tidak cukup kita akan tambahkan dengan anggaran PU Bina Marga untuk perbaikan saluran,” katanya.(den/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
26o
Kurs