Jumat, 26 April 2024

Hasto: Membangun Dapur Umum Lebih Dihargai Rakyat daripada Membuat Hoaks

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Megawati Soekarnoputri Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) hadir secara virtual dari kediamannya di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/9/2021), dalam pembukaan Sekolah Partai pendidikan untuk Kader Madya DPP PDIP. Foto: Istimewa

Hasto Kristiyanto Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan (PDIP) mengatakan kondisi Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDI Perjuangan sehat walafiat. Bahkan dia menyebutkan, Sang Ketua Umum tersenyum dengan begitu cantik.

Bagi para pembuat hoaks, Hasto menyerukan agar berhenti. Menurutnya, lebih baik berkontribusi membantu Pemerintah mengatasi pandemi Covid-19, misalnya dengan membuka dapur umum, sehingga bisa dihargai rakyat.

Sementara, Eriko Sotarduga Ketua DPP PDIP bersaksi bahwa hoaks yang disebarkan soal kondisi Megawati yang kritis dan dirawat di RSPP Jakarta adalah tidak benar.

“Panjang umur, sehat dan bahagia untuk ketua umum Ibu Megawati Soekarnoputri,” kata Eriko saat mendampingi Megawati di kediamannya di Jalan Teuku Umar, menghadiri secara virtual, acara pembukaan Sekolah Partai pendidikan untuk Kader Madya DPP PDIP, Jumat (10/9/2021).

Hasto mengatakan, di alam demokrasi yang liberal tanpa suatu kebenaran fakta, hoaks seringkali dilemparkan tanpa ada yang bertanggung jawab.

“Ini Ibu Megawati dalam keadaan sehat walafiat, saudara-saudara sekalian. Ibu tersenyum begitu cantik, memberikan semangat kita semuanya,” ujar Hasto.

Menurut Hasto, pihaknya tidak biasa melakukan strategi hoaks. Sebab bagi PDIP, berpolitik harus penuh peradaban, nilai-nilai ketuhanan, kemanusiaan, kebangsaan, hingga keadilan sosial.

Hoaks dianggap sebagai kegiatan yang bertentangan dengan nilai yang ada di Pancasila.

“Kalau ada fitnah seperti itu, kami tak membalas, kami doakan saja, semoga mereka yang memfitnah itu bertobat. Sekali lagi membangun politik dengan energi positif. Buktinya begitu banyak isu diberikan, tapi rakyat tetap bersama dengan PDI Perjuangan dan semangat itulah yang ditanamkan oleh Ibu Megawati Soekarnoputri,” kata Hasto.

Yang jelas, lanjut Hasto, fitnah itu tidak akan menghentikan tekad PDIP untuk selalu memberikan energi positif bagi bangsa. Agar bersama dalam langkah nyata membangun bangsa dan negara.

“Kami sarankan, daripada membuat hoaks, kita membantu Pemerintah dengan vaksinasi, dengan gotong royong, dengan membuka dapur umum, pasti diridhoi Tuhan yang Maha Esa,” kata Hasto.(faz/iss/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
25o
Kurs