Jumat, 10 Mei 2024

Zulkifli Hasan Diusulkan Jadi Kandidat Capres 2024

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Zulkifli Hasan Ketua Umum PAN. Foto: Antara

Mayoritas peserta rapat kerja nasional (rakernas) II Partai Amanat Nasional (PAN) mengusulkan Zulkifli Hasan Ketua Umum PAN maju sebagai calon presiden (capres) atau calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilu Presiden/Wakil Presiden 2024.

Viva Yoga Mauladi yang mengatakan itu, kemarin Selasa (31/8/2021).

“Semua Ketua DPW PAN yang hadir di Rumah PAN (Rakernas) mengusulkan Ketua Umum Zulkifli Hasan sebagai capres/cawapres,” kata Viva Yoga dilaporkan Antara, Rabu (1/9/2021).

Namun, menurut dia, salah satu rekomendasi Rakernas II PAN adalah memberikan kewenangan penuh kepada Ketua Umum DPP PAN memutuskan langkah-lngkah strategis dalam penentuan pasangan capres/cawapres pada Pemilu 2024.

Viva Yoga mengatakan bahwa rakernas tersebut juga menyetujui PAN berada pada posisi partai koalisi pemerintah dalam rangka perjuangan politik.

“Rakernas menyetujui PAN berada di posisi partai koalisi pemerintah dalam rangka perjuangan politik untuk membawa kebaikan dan memberi manfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara,” ujarnya.

Dia menjelaskan bahwa rakernas tersebut juga memutuskan target perolehan kursi PAN pada Pemilu 2024 adalah 64 kursi DPR RI atau 11 persen dari total kursi DPR RI.

Untuk tingkat DPRD provinsi, kabupaten, dan kota, kata dia, minimal harus terisi setiap daerah pemilihan (dapil), minimal 1 kursi/dapil.(ant/dfn/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 10 Mei 2024
31o
Kurs