Kamis, 28 Maret 2024

Bertemu di Hambalang, Prabowo Ajak Puan Naik Kuda dan Bicara Empat Mata

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Puan Maharani Ketua DPP PDIP dan Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra berkuda bersama di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (4/9/2022). Foto: istimewa

Puan Maharani Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), siang hari ini, Minggu (4/9/2022), bertemu dengan Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra, di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Rombongan PDIP tiba sekitar pukul 10.45 WIB. Kehadiran Puan beserta petinggi PDIP di antaranya Hasto Kristiyanto Sekjen PDIP, Said Abdullah, Utut Adianto, dan Bambang Wuryanto langsung disambut Prabowo di pendopo rumahnya.

Dalam pertemuan itu, Prabowo didampingi Ahmad Muzani Sekjen Partai Gerindra, dan Sufmi Dasco Ahmad Ketua Harian Gerindra yang juga Wakil Ketua DPR RI.

Di situ, Puan mendapat penyambutan penghormatan dari keluarga Gerindra diiringi korps musik yang melantunkan lagu Indonesia Raya, Mars PDIP, dan Mars Gerindra.

Usai acara penyambutan, Puan kemudian menuju ruang ganti untuk memakai baju berkuda.

Prabowo lalu mengajak Puan berkuda di arena pacuan yang ada di rumahnya. Ketua DPR menaiki kuda jenis Lusitano keturunan Portugal bernama Salero.

Kuda berwarna putih itu juga sempat ditunggani Joko Widodo Presiden waktu datang ke rumah Prabowo tahun 2016.

Sementara, Prabowo menunggang kuda warna cokelat bernama Cunhal.

Selama 15 menit berkuda, Puan diberi training singkat oleh instruktur. Mulai dari masih dipegangi, sampai bisa berkuda sendiri.

Bahkan Puan sempat memamerkan skill half pass di mana kaki depan ada dalam posisi menyilang.

“Ternyata berkuda itu juga perlu suatu keberanian, suatu semangat untuk kemudian bisa bersama bersinergi bersama kudanya, dan ternyata tidak semudah saya lihat di film-film atau di TV,” kata Puan.

Selanjutnya, Puan dan Prabowo memberi makan kuda dengan buah dan wortel.

“Ini yang ngasih makan kau Ketua DPR,” canda Prabowo sambil mengelus kuda Salero.

Kemudian, Puan menjajal menaiki kuda L’sultao berwarna palomino, kuda keturunan Portugal yang lahir di Hambalang.

Di atas kuda tersebut, Puan sempat menjajal pose penghormatan atau refrance di mana kaki kuda posisinya seperti strecthing. Kaki depan kuda ke depan, sementara kaki belakang meregang keluar dan badannya merendah.

Selesai berkuda, Puan dijamu Prabowo menikmati sajian makanan di sebelah arena berkuda. Puan duduk berhadapan dengan Prabowo di meja segi empat.

Selepas break jamuan makan siang, Puan dan Prabowo mengadakan pertemuan empat mata di Wisma 1 Hambalang yang berada di sebelah pendopo utama.

Wisma 1 Hambalang merupakan tempat yang biasa digunakan Prabowo menerima tamu pribadinya.

“Kehormatan besar kedatangan Ibu Puan Maharani. Saya merasa sangat dekat sama keluarga Bu Puan, keluarga Ibu Megawati Soekarnoputri Presiden ke-5 RI dan Pak Taufik Kiemas. Hubungan kekeluargaan sudah lama terjalin. Sudah generasi ketiga, orangtua saya juga dekat dengan orangtua Bu Mega, kakek saya juga dekat dengan Bung Karno,” kata Prabowo.

Pertemuan antara jajaran PDIP dengan Gerindra hari ini berlangsung dalam suasana penuh kehangatan. Banyak canda dan tawa yang terlontar dalam safari politik tersebut.

Usai pertemuan empat mata, Puan pun mengucapkan terima kasih atas sambutan dari Prabowo dan jajaran pengurus Partai Gerindra.

“Terima kasih atas sambutan yang hangat pada kesempatan ini. Saya diperkenankan untuk mencoba kuda kesayangan Mas Prabowo. Berkuda perlu teori yang benar, perlu ketenangan, nggak boleh grogi. Dan saya ke sini penuh ketenangan karena saya datang ke sini merasa ke rumah keluarga sendiri. Seperti yang disampaikan Mas Prabowo, hubungan keluarga kami sudah jauh berjalan,” ucapnya.

Menurut Puan, pasang surut dalam politik adalah hal yang biasa. Dia menegaskan, yang paling penting adalah silaturahmi kekeluargaan tetap harus terbina sekali pun berbeda pandangan politik.

“Kami harus menunjukkan komitmen bahwa saat bertanding kami bertanding, tapi saat bersanding ya kami harus bersanding,” pungkas Puan.

Seperti diketahui, Puan Maharani mewakili PDIP mulai melakukan safari politik dengan bertemu sejumlah pimpinan partai politik, jelang berlangsungnya Pemilu 2024.(rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
26o
Kurs