Jumat, 26 April 2024

Cak Nanto Apresiasi Perhatian Besar Puan Maharani kepada Organisasi Pemuda Muhammadiyah

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Sunanto Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah. Foto: muhammadiyah.or.id

Sunanto Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah mengucapkan terimakasih kepada Puan Maharani Ketua DPR RI atas perhatiannya kepada organisasi Pemuda Muhammadiyah.

“Mbak Puan telah memberikan atensi khusus atas perjuangan dakwah Pemuda Muhammadiyah, baik dakwah kemanusiaan mau pun dalam Syiar Islam moderat serta Islam yang berkemajuan,” ujarnya di Jakarta, Jumat (6/5/2022).

Cak Nanto tidak heran kalau Puan menaruh perhatian khusus pada Pemuda Muhammadiyah. Karena, Soekarno kakek Puan memiliki kedekatan dengan Muhammadiyah.

“Menyebut nama Indonesia tidak akan lepas dari dari sosok Bung Karno, tokoh yang menjadi kebanggaan kader-kader muda Muhamamdiyah yang juga merupakan kakek kandung Mbak Puan,” imbuhnya.

Menurut Cak Nanto, Bung Karno adalah kader Persyarikatan Muhammadiyah. Dalam banyak catatan sejarah, Proklamator Kemerdekaan Indonesia menganggap KH.Ahmad Dahlan sebagai sosok revolusioner yang membawa nilai Islam yang progresif serta inklusif, selaras dengan gagasan besar Bung Karno.

“Perjuangan Bung Karno dalam membangun bangsa dan negara tentunya tidak lepas dari semangat dakwah Islam berkemajuan yang menjadi fondasi perjuangan Muhammadiyah,” sambungnya.

Lebih lanjut, Sunanto bilang semangat perjuangan Bung Karno kemudian menjadi semacam tautan hati dan jiwa antara kader Pemuda Muhammadiyah dan Puan Maharani dalam rangka bersinergi membangun bangsa.

“Semoga hingga hari-hari esok, hubungan erat antara kader Pemuda Muhammadiyah dan Mbak Puan Maharani bisa terus terjalin dalam berbagai program perjuangan yang bertujuan untuk mengajak pada kebaikan dan menampilkan Islam yang sejuk, Islam yang rahmatan lil ‘alamin,” tutup Cak Nanto.

Sebelumnya, dalam acara peringatan Harlah ke-90 Pemuda Muhammadiyah, Senin (2/5/2022), Puan sempat menyampaikan ucapan khusus kepada organisasi itu.

Puan berharap keberadaan Pemuda Muhammadiyah yang merupakan organisasi sayap dari PP Muhammadiyah bisa berkontribusi nyata untuk kemajuan bangsa.

Tahun lalu, Puan juga menghadiri acara Resepsi Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 yang diselenggarakan secara virtual oleh Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah.

Bahkan legilator PDI Perjuangan itu juga sempat hadir dan membuka Rapat Konsolidasi Nasional Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah pada Desember 2020.(rid/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
25o
Kurs