Jumat, 29 Maret 2024

Capres KIB Dideklarasikan September 2023, Airlangga Minta Seluruh Kader Menangkan Golkar pada Pemilu 2024

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Airlangga Hartarto Ketum Partai Golkar membuka Jalan Sehat HUT ke-58 Partai Golkar, di Jakarta, Minggu (16/10/2022). Foto: istimewa

Airlangga Hartarto Ketua Umum Partai Golkar mengatakan, deklarasi calon presiden (capres) yang akan diusung Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan dilakukan menjelang pendaftaran Pemilu, September 2023.

Dengan rentang waktu yang masih cukup panjang, Airlangga bilang KIB masih membuka diri untuk partai lain yang mau bergabung, termasuk dengan PDI Perjuangan. 

Dalam acara Jalan Sehat Bersama menyambut Ulang Tahun ke-58 Partai Golkar, Minggu (16/10/2022), di Plaza Tenggara, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Airlangga meminta seluruh kader Golkar yang hadir baik yang di lokasi mau pun yang mengikuti jalan sehat secara virtual di 34 provinsi siap memenangkan Golkar di pemilu legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres) serentak tahun 2024.

“Seluruh kader harus siap memenangkan Partai Golkar baik Pileg mau pun Pilpres mendatang,” ucapnya di hadapan ribuan peserta acara yang mayoritas Kader Partai Golkar.

Kegiatan jalan sehat Partai Golkar itu menargetkan memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dalam pelaksanaan jalan sehat yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia.

Jalan sehat itu menempuh jarak sekitar 5,8 kilometer, yang dimuai di Plaza Tenggara sebagai titik start, lalu melewati Pintu Gelora 7, dan keluar ke Jalan Sudirman, menuju Bundaran Semanggi, lalu menuju ke arah Senayan dan putar balik di Bundaran Senayan lalu kembali ke Pintu Gelora 7. Panitia juga menyiapkan hadiah bagi peserta jalan sehat dengan total sebesar Rp580 juta.

Sebelumnya, Ace Hasan Syadzily Ketua Steering Commitee (SC) mengatakan, puncak perayaan akan digelar pada 21 Oktober 2022,  di Jakarta Expo Kemayoran.

Rencananya, Joko Widodo Presiden akan hadir dan memberikan arahan ke seluruh Kader Partai Golkar.(rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
26o
Kurs