Kamis, 28 Maret 2024

Covid-19 Mereda, Misbakhun Gelar Santunan Anak Yatim dan Dhuafa

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Misbakhun saat menyampaikan sambutan sebelum menyerahkan santunan untuk anak yatim dan duafa di Kecamatan Pasrepan. Foto: istimewa

Mukhamad Misbakhun anggota Komisi XI DPR memanfaatkan momen Muharam untuk menyantuni anak-anak yatim piatu dan papa di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur (Jatim).

Selama dua hari pada akhir pekan lalu, legislator Partai Golkar itu bersafari ke empat lokasi di daerah asalnya guna memberikan santunan untuk anak-anak duafa dalam rangka peringatan Tahun Baru Islam 1444 Hijriah.

Misbakhun mengatakan pandemi Covid-19 yang berlangsung sejak 2020 tidak memungkinkannya memberikan santunan secara langsung pada dua Tahun Baru Islam, yakni Muharam 1442 H dan 1443 H. Namun, kini pandemi sudah mereda seiring gencarnya vaksinasi dan penurunan kasus penularan baru.

“Setelah dua tahun tidak bertatap muka karena pandemi Covid-19, akhirnya kita dapat berkumpul kembali untuk melaksanakan agenda tahunan, yakni memperingati Tahun Baru Islam yang sekarang sudah menginjak 1444 Hijriah. Alhamdulillah, saya masih diberikan kesempatan untuk berbagi kepada bapak ibu sekalian di bulan Muharam ini,” ujar Misbakhun saat menyampaikan sambutan sebelum menyerahkan santunan untuk anak yatim dan duafa di Kecamatan Pasrepan, seperti dalam keterangan tertulisnya, Senin (15/8/2022).

Misbakhun juga memberikan santunan untuk anak yatim dan duafa di di Desa Gerbo, Kecamatan Purwodadi. Sebelumnya, Sekjen Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) itu menggelar kegiatan serupa di Ranugrati dan Madrasah Diniyah Dawesari, Kecamatan Grati.

Misbakhun dalam kesempatan itu juga menjelaskan tentang kiprah Airlangga Hartarto Menko Perekonomian yang menjaga perekonomian masyarakat pada masa -masa sulit. Dia menuturkan Airlangga juga dipercaya memimpin Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN).

Airlangga, kata Misbakhun, telah menorehkan rekam jejak positif dalam mengatasi gejolak ekonomi pada masa pandemi Covid-19. Mantan pegawai Direktorat Jenderal Pajak itu menegaskan Airlangga berhasil megoordinasikan berbagai kebijakan yang terkait penanganan Covid-19 serta bantuan bagi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

“Kalau sekarang ekonomi Indonesia membaik dan perekonomian nasinal cepat pulih dari keterpurukan selama pandemi, itulah peran Pak Airlangga,” terangnya.

Secara khusus, Misbakhun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada warga di Kabupaten Pasuruan yang memercayainya untuk tetap duduk di DPR RI. Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan II Jatim (meliputi Kabupaten Pasuruan, Kota Pasuruan, Kabpaten Probolinggo, dan Kota Probolinggo) itu menegaskan dirinya akan terus menjaga amanah dari seluruh konstituennya.(faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
28o
Kurs