Minggu, 28 April 2024

AHY Berambisi Bawa Demokrat Kembali ke Kursi Pemerintahan

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
(Kiri ke kanan) Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim, Agus Harumurti Yudhoyono Ketum Demokrat, dan Emil Elestianto Dardak Wagub Jatim waktu ditemui di hotel kawasan Surabaya Barat, Selasa (12/12/2023) malam. Foto: Wildan suarasurabaya.net

Agus Harimurti Yudhoyono Ketua Umum Partai Demokrat berambisi membawa partainya untuk mengisi kursi pemerintahan setelah menjadi oposisi selama dua periode kepemimpinan Joko Widodo Presiden.

Ambisi membawa Demokrat kembali menduduki jabatan itu, kata AHY, dengan cara memenangkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2.

“Saya ingin menjelaskan kembali tugas kita, misi kita, untuk Pemilu 2024 kita ingin memenangkan pilpres, kita saat ini berada dalam koalisi indonesia maju mengusung Bapak Prabowo dan Mas Gibran,” ujar AHY waktu konsolidasi partai, Selasa (12/12/2023) malam di Surabaya.

AHY mengkalim Demokrat merupakan partai yang konsisten berjuang. Ketika sudah memutuskan bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM), kata AHY, Demokrat akan mengerahkan mesin politiknya untuk menang, terutama di Jatim.

“Demokrat kalau sudah mengambil keputusan InsyAallah konsisten dalam perjuangan. Jadi kita harus memenangkan pilpres sehingga Insyaallah jika Pak Prabowo terpilih menjadi Presiden RI 2024-2029 demokrat bisa kembali ke pemerintahan lagi,” katanya

Ketum Demokrat itu kemudian mengajak seluruh kadernya yang hadir pada kegiatan itu agar bekerja keras supaya Demokat bisa kembali ke pemerintahan.

Menurut AHY, kembalinya Demokrat ke pemerintahan merupakan langkah awal mengambalikan partai berlogo bintang bersinar tiga itu ke era kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mantan Presiden RI Keenam.

“Ada yang sudah ingin kembali ke pemerintahan? Semua ingin? Mengapa? Karena dengan kembali ke pemerintahan insyaallah kita bisa kembali berperan seperti dulu 2004-2014 ketika presiden SBY memimpin republik kita,” ungkapnya

“Dan ketika Demokrat berperan secara sentral di pemerintahan nasional termasuk provinsi, kabupaten, kota,” imbuh AHY.

Tidak hanya mengajak seluruh kader memperjuangkan posisi Demokrat pada Pemilu 2024. AHY juga ingin para kader menang pada Pemilihan Legislatif (Pileg) di Jatim maupun di Parlemen.

“Yang sama pentingnya, yang sama strategisnya, kita ingin memenangkan Pileg, karena kita juga harus kuat di parlemen. Dan harus mendulang suara terbanyak nanti kita berharap salah satunya dari Jatim,” tandas AHY.

Sebagai informasi, pada acara konsolidasi di salah satu hotel kawasan Surabaya Barat kemarin malam itu, Demokrat juga sekaligus memberikan rekomendasi dukungan kepada Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak menjadi calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2024. (wld/saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
33o
Kurs